Warner Bros. Games Akan Fokuskan Sistem Live Service Seperti Game Marvel’s Avengers

in ,
Warner bros live service

Warner Bros. merupakan salah satu perusahaan terbesar dalam industri hiburan. Berawal sebagai perusahaan produksi film, kini Warner Bros. juga memiliki divisi lainnya seperti acara TV, animasi, bahkan video game. Sudah banyak game yang sukses diproduksi oleh Warner Bros., seperti seri seri Mortal Kombat, seri Middle-Earth, dan juga seri Batman Arkham.

Selain itu, Warner Bros. juga sudah menyiapkan banyak game lainnya yang akan segera rilis seperti Gotham Knights, LEGO Star Wars: The Skywalker Saga, dan Hogwarts Legacy yang merupakan game adaptasi dari seri Harry Potter. Namun, sepertinya Warner Bros. ingin terus meningkatkan kesuksesannya tersebut karena dikabarkan bahwa mereka akan fokuskan pelayanan live service untuk game-gamenya di masa mendatang.

Seorang pengguna Twitter bernama MauroNL3 menemukan iklan lowongan pekerjaan di situs Warner Bros. untuk posisi yang merujuk dalam menangani pelayanan sistem live service. Selain itu, Warner Bros. juga dikabarkan akan mengimplementasikan sistem ini untuk sejumlah game yang akan dirilis seperti Back 4 Blood, Hogwarts Legacy, dan Suicide Squad: Kill the Justice League.

Live service sendiri merupakan suatu model layanan video game dimana developer terus memberikan konten terbaru melalui update secara berkelanjutan seperti penambahan fitur, karakter, items, cerita dan sebagainya. Game yang dikenal menggunakan sistem ini biasanya merupakan game yang fokus pada aspek multiplayer seperti Fortnite, Anthem, Warframe dan sebagainya.

Namun, kini game singleplayer juga sudah mulai menganut sistem ini seperti game karya Square Enix yang baru saja dirilis yaitu Marvel’s Avengers. Saat ini, sudah dikonfirmasi bahwa salah satu game Warner Bros. yang akan segera rilis yaitu Gotham Knights tidak akan menggunakan sistem live service dan akan memiliki cerita tersendiri layaknya game singleplayer pada umumnya.

Hal ini pun membuat beberapa fans memiliki pendapat yang berbeda. Sebagian fans tertarik dengan sistem ini karena akan memberikan sesuatu yang berbeda namun sebagian lainnya tidak mendukung sistem ini, mengingat kegagalan yang dialami oleh game Marvel’s Avengers. Yang pasti, kita hanya bisa menunggu apakah sistem ini akan berhasil atau justru menjadi kegagalan bagi Warner Bros. Games.?


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Warner Bros. Games serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.

Leave a Reply

Your email address will not be published.