Warner Bross. Adaptasi Serial TV Laris Westworld Ke Dalam Game, Pre-Registrasi Sudah Dibuka

westworld keyart
These violent delights have violent ends

Pada tanggal 11 Maret lalu, Warner Bross. Interactive Entertainment (WBIE) mengumumkan pra-registrasi untuk game Westworld. Game ini diadaptasi dari serial tv laris milik HBO berjudul sama. WBIE bekerjasama dengan Kilter Films dan game ini rencananya akan di rilis pada April 2018 untuk platform Android dan iOS.

Westworld sendiri menceritakan tentang sebuah dunia buatan yang dijadikan tempat wisata. Delos adalah perusahaan yang mengembangkan tempat itu. Para wisatawan (guest) bisa bebas melakukan apa saja di tempat itu. Membunuh juga diperbolehkan karena yang ada di Westworld bukanlah manusia asli, tapi robot canggih yang berinteraksi seperti manusia.

Tim developer game ini berupaya untuk menghadirkan kedalaman cerita dan detail persis dalam versi tv serinya. Ini tentu saja menarik, mengingat serial tersebut menjadi salah satu serial orisinil milik HBO yang paling banyak ditonton. Tapi dalam game ini pemain tidak akan berperan menjadi salah satu tokoh utama seperti Dolores, Bernard, Teddy, atau karakter lainnya. Pemain akan menjadi karyawan baru Delos, perusahaan yang membuat simulasi dunia Westworld dan mengawasi setiap gerak yang ada di sana.

 

 

Pemain akan mendapatkan seleksi di awal game yang nantinya menentukan di divisi mana mereka akan ‘bekerja’. Ada setidaknya 3 hal yang akan dilakukan dalam game ini. Pertama, pemain ditugaskan untuk menjaga ketertiban di dunia Westworld. Di sini pemain akan membuat dan mengoptimalkan beberapa lokasi seperti Sweetwater, Escalante, dan Las Mudas. Menjaga agar kereta yang melintas tetap dalam jadwal yang tepat sepertinya bukan hal mudah. Jika tidak tertarik dengan tugas pertama tadi, pemain bisa melakukan tugas kedua di mana yang dilakukan adalah membuat host. Pemain dapat menciptakan karakter semau-maunya untuk alur game yang sesuai dengan keinginan pemain. Terakhir, pemain akan mengatur pertemuan antar host dan guest dimana guest bisa melakukan hal tanpa batas dari mulai merampok hingga bercinta.

 

 

“Don’t Play Games. Play God” begitulah kalimat sambutan di website resmi game Westworld yang juga langsung menyajikan tombol pra-registrasi. Dengan tiga tugas yang disebut di atas, sepertinya jargon tadi memang pas. Pra-registrasi bisa dilakukan melalui alamat website westworldmobile.

Exit mobile version