[Warning] Jangan Membeli Metal Gear Rising di Platform Mac Kalian

MV5BOTg4ZGNmMzQtZDU4ZC00NmM3LWE2MjUtZWFmYmNjNTBmYjhkXkEyXkFqcGdeQXVyNTk1ODMyNjA@. V1 SX1777 CR001777999 AL

Gamenya sama sekali tidak bisa dimainkan karena DRM ?

Kabar buruk bagi kalian para pengguna PC yang biasa memainkan game-game halal kesayanganmu di platform non Windows berbasis Apple seperti Mac. Karena tampaknya ada satu game yang sama sekali tidak akan bisa kamu mainkan ketika kalian sudah membayarkan sejumlah uang untuk membeli game tersebut.

Game spinoff dari seri Metal Gear, yaitu Metal Gear Rising: Revengeance dikabarkan sudha tidak lagi bisa dimainkan secara halal di OS Mac. Dikarenakan bahwa DRM khusus yang juga ikut bertanggung jawab untuk memporting game tersebut ke dalam sistem Mac OS X sudah tidak lagi aktif karena servernya sudah tutup. DRM ini memiliki sistem yang mewajibkan para pengguna untuk terhubung ke internet guna mengaktifkan game Metal Gear Rising, sehingga DRM tersebut sudah tidak lagi mempunyai server yang harus segera dikontak.

Akibatnya, para pengguna Mac mau tidak mau harus memilih antara beralih ke OS Windows yang memiliki sistem keamanan DRM yang lebih umum dan aktif, atau terpaksa memainkan versi haram (bajakan) dari Metal Gear Rising di Mac. Masalah ini sendiri baru mulai muncul dari sebuah postingan reddit yang telah beredar kemarin. Dan pihak Steam akhirnya telah mengupdate dukungan sistem operasi dari game ini dengan menghapus layanan sistem Mac OS X di dalamnya.

Berbicara mengenai DRM khusus tersebut, kabarnya program anti bajak ini dibuat oleh perusahaan yang bernama TransGaming. Pada tahun 2015, beberapa teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan TransGaming sempat diakuisisi oleh Nvidia, salah satunya seperti teknologi agar kalian dapat memainkan game-game PC di platform Mac dengan lancar. Namun, sayangnya di tahun 2016 perusahaan TransGaming mendadak sudah banting setir menjadi sebuah perusahaan real estate yang bernama Findev.

Jadi, bagi kalian yang sudah terlanjur membeli dan kebingungan karena tidak bisa memainkan Metal Gear Rising di Macbook ataupun segala PC dengan OS yang berbasis Apple. Kami sarankan agar kalian sebaiknya me-refund game yang menceritakan petualangan Raiden, sang robot ninja dalam membasmi para teroris.

Exit mobile version