Waspada SpyPet, Situs yang Disebut Jual Miliaran Data Percakapan dari Server Discord!

Spypet Discord 2024

Hidup di tengah gempuran perkembangan teknologi, terlebih bila kamu lumayan aktif di jagat maya mungkin bakal jadi hal yang menantang. Bagaimana tidak, situs SpyPet disebut sebagai situs yang konon menjual miliaran data percakapan dari server Discord. Benarkah hal tersebut?

Situs SpyPet Disebut Jual Miliaran Data Percakapan dari Server Discord

Miliaran data percakapan pengguna di Discord dihantui ‘mata-mata’

Para gamer yang gemar berkomunikasi melalui Discord mungkin akan keringat dingin ketika membaca informasi yang kami lansir dari StackDiary ini. Gimana gak panik, situs SpyPet disebut telah berhasil mengambil miliaran pesan pada aplikasi pesan yang kerap digunakan para gamer, bahkan sampai menjualnya.

Cara kerja dari SpyPet ini ternyata cukup sederhana. Di mana ‘mata-mata’ ini akan mencatat log percakapan dari sebuah akun, lengkap dengan alias berikut akun media sosial dan akun Steam yang dikaitkan pada sebuah akun, dan akan dijual melalui transaksi kripto.

Harga layanannya tergolong ‘murah’?

Melanjutkan temuan StackDiary, ‘mata-mata’ tersebut disebut telah mematai-matai sekitar belasan ribu server, menghantui sekitar 620 Juta pengguna Discord, dengan total 4 Miliar data percakapan yang siap untuk diperjualbelikan.

Kengerian dari situs tersebut ternyata tak berhenti sampai di situ saja. Ketika kami ulik lebih lanjut, situs tersebut juga menawarkan layanan yang lebih jahat lagi dan dinamakan ‘enterprise’. Di mana AI akan mengolah data yang dimiliki situs tersebut untuk menyerupai karakter sang pengirim pesan sedemikian rupa.

Miliki Arsip Percakapan yang Tak akan Bisa Dihapus

Beroperasi semenjak tahun 2023

Penasaran, ketika kami mengulik situs ini, ternyata SpyPet sudah beroperasi hampir satu tahun, atau tepatnya semenjak Oktober 2023. Sedari peluncuran perdananya, telah dijelaskan secara gamblang bahwa platform tersebut memang menawarkan arsip percakapan dari Discord.

Contoh percakapan yang direkam oleh situs mata-mata ini

Sebagaimana yang kita semua ketahui, privasi merupakan hak setiap manusia. Namun, ternyata hal tersebut tak berlaku di SpyPet, yang menjelaskan bahwa semua data percakapan yang telah dikumpulkan, takkan bisa dihapus sama sekali.

Data yang terekam tidak akan bisa terhapus?

Benar saja, ketika kami mampir ke laman permintaan penghapusan, kami justru malah disuguhi meme Jonah Jameson, mengindikasikan bahwa tiada niatan dari sang pemilik situs untuk menghapus arsip percakapan, kecuali dibayar dalam bentuk kripto, yang besarannya dapat kalian lihat di bawah ini.

Waduh, ada-ada saja ya kelakuan orang zaman sekarang? Namun, kami penasaran bagaimana langkah yang akan diambil oleh Discord dan pihak berwenang untuk mengatasi hal tak menyenangkan ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version