Watch Dogs Legion Takkan Hadirkan Anjing karena Ubisoft Bingung Bagaimana Memprogram Emosional Mereka

image 1

Absennya anjing sempat menjadi lelucon internet saat game pertama dirilis, Ubisoft perbaiki masalah sepele tersebut dengan menambahkan mereka pada game kedua. Namun tampaknya sahabat terbaik manusia ini akan kembali absen untuk game ketiga – Watch Dogs Legion.

Dilansir dari PC Gamesn, Clint Hocking – creative director dari Ubisoft jelaskan bahwa mereka sengaja absenkan anjing di game. Melihat game ketiga ini fokus pada simulasi NPC dan bagaimana tiap aksimu akan mempengaruhi karakter mereka, tim Ubisoft tak mau berurusan akan apa yang terjadi terhadap hewan tersebut setelah kamu membunuh pemiliknya sengaja maupun tidak sengaja.

“Ketika kamu melihat tukang sampah berkerja, lalu kamu bunuh dia, kamu akan membuat saudarinya membencimu dan saudaranya membencimu. Ketika kamu melihat seorang perempuan berjalan bersama anjingnya lalu kamu bunuh dia, kami benar-benar berpikir ‘apa yang bakal kami lakukan dengan anjing tersebut?'”

Pertanyaan tersebut menciptakan masalah yang cukup besar bagi tim desainer Watch Dogs Legion. Tim di Ubisoft ingin membuat NPC di game begitu kompleks dibandingkan NPC game open-world yang telah ada sekarang. Mereka ingin tiap NPC hadir dengan hubungan, backstory, dan keunikkan masing-masing. Hal tersebut dilakukan karena fitur utama dari Watch Dogs Legion ialah kamu dapat merekrut tiap orang asing yang ada di jalanan.

Keberadaan anjing di game akan berarti mereka harus mengembangkan sistem untuk anjing tersebut apabila sesuatu terjadi pada pemilik mereka. Bingung harus melakukannya bagaimana, tim di Ubisoft tak melanjutkan ide tersebut.

“Apakah anjing tersebut nanti bakal diadopsi? Apakah bakal jadi anjing jalanan? Apakah akan menghilang begitu saja? Hal tersebut kesannya tidaklah adil. Apakah kami perlu membuat anjing bagian dari simulasi? Kami bertanya-tanya ‘Saya tidak tahu bagaimana melakukannya. Saya tidak tahu bagaimana mengatasi masalah tersebut.’ Jadi ya – tidak ada anjing di game.”

Watch Dogs Legion akan dirilis pada 20 Maret 2020 untuk PC, PS4 dan Xbox One.


Baca berita lainnya terkait Watch Dogs Legion serta artikel lain dari penulis ini.

Exit mobile version