Watch Out! Xiaomi Siapkan Smartwatch Perdana Mereka Dalam Waktu Dekat

in ,

Xiaomi nampaknya bakalan nambahin 1 produk lagi di portfolio produk elektronik mereka (yang isinya naudubillah banyaknya). Selain bikin smarphone, Xiaomi juga punya smart TV, fitness tracker, even ampe jualan air mineral! Tapi ada satu hal yang Xiaomi ketinggalan ama produsen lain, yaitu smartwatch.

Tapi, ketertinggalan tersebut nampaknya nggak akan berlangsung lama lagi, karena kami mendapati kabar bahwa vendor tiongkok tersebut bakal ikutan jump in ke hype jam tangan kekinian.

Spyshoot Mi Watch

Dikutip Gamebrott dari Gizchina, Xiaomi kedapetan lagi giat-giatnya publishin teaser mengenai jam tangan pintar terbaru mereka. Teaser-teaser tersebut muncul setelah Xiaomi mengumumkan mereka akan ngadain event besar-besaran buat rilis beberapa produk. CEO Xiaomi Lei Jung pun membenarkan bahwa smartwatch ini juga bakal hadir pada event tersebut.

Bicara first impression, smartwatch ini punya desain minimalis yang mirip banget ama Apple Watch, dengan watchface dengan glossy finish berbentuk persegi. Nampak juga adanya lubang yang disinyalir bakal jadi slot eSIM. Oiya, untuk urusan warna, smartwatch ini bakal hadir dengan warna hitam dan putih.

Fitur yang diusung smartwatch Xiaomi

Bicara fitur, smartwatch ini bakal ditenagai dengan chipset Snapdragon Wear 3100 sebagai otak utamanya. Disamping itu, salah satu image teaser yang dipublish mengindikasi bahwa jam ini bakal disematkan fitur WiFi, GPS, NFC, speaker, dan baterai yang diklaim memiliki kapasitas besar. Belum diketahui software apa yang bakal disematkan, namun besar kemungkinan smartwatch ini bakal dibekali dengan OS Android Wear.

Penasaran or even tertarik buat ngeboyong pulang? kalo iya, kalian tetep harus bersabar dulu. Pasalnya, Xiaomi baru akan mengumumkan detil smartwatch ini, baik spek lengkap maupun pricing pada tanggal 5 November mendatang.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person