WatsApp Sedang Uji Coba Dark Mode Pada Beta Update Terbaru Di Android

in , , ,

WatsApp salah satu Aplikasi Chat di dunia yang ramai digunakan oleh masyarakat, nampaknya kini sedang mencoba untuk membuat fitur Dark Mode pada aplikasi mereka.

Sebelumnya aplikasi chat sepura yaitu Telegram yang merupakan pesaingnya sudah menerapkan tema Dark Mode terlebih dahulu dan telah dirilis secara luas, mungkin karena tidak ingin tertinggal lebih jauh oleh pesaingnya Watsapp bekerja keras dalam pengembangan fitur Dark Mode ini.  Whatsapp telah dilaporkan sudah mengembangkan fitur dark Mode sejak September 2018 lalu, dan sejak itu beberapa rilis menunjukkan bagaimana aplikasi Mode Gelap akan terlihat seperti di iOS. Sekarang, dengan munculnya Dark Mode di Android Q, perusahaan ini akhirnya menguji Dark Mode di Aplikasi Android-nya juga.

Aplikasi beta WhatsApp untuk Android pada update versi 2.19.82 mencakup sekilas tentang bagaimana Dark Mode akan terlihat  di OS Android. Namun perlu kalian catat bahwa fitur khusus ini tidak tersedia untuk semua orang, tapi walau begitu kita tetap dapat melihat beberapa fitur tersebut berkat salah satu media yaitu WABetaInfo, mereka memperlihatkan beberapa screenshoot  tampilan aplikasi pesan ketika Dark Mode diaktifkan.

                

Sayangnya, saat ini kita belum bisa melihat seperti apa tampilan layar obrolan karena WhatsApp hanya menerapkan fitur Dark Mode di menu Pengaturan. Penulis sendiri berharap fitur ini disertakan pada seluruh tampilan aplikasi hingga rilis beta ini menjadi stabil dan tersedia sebagai pembaruan akhir aplikasi. Tapi nampaknya pada Dark Mode versi Android juga menimbulkan kekecewaan karena tampilanya berbeda dengan versi iOS, terutama pada smartphone Android dengan layar bertipe OLED karena nampaknya tidak mematikan pixel dan tidak begitu membantu dalam efisiensi baterai.

Dirangkum dari berbagai sumber

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita lainya tentang tech dan game dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]