Wawancara Detil Final Fantasy VII Remake

in

Yoshinori Kitase (Produser) dan Tetsuya Nomura (Sutradara) menshare beberapa info terkait Final Fantasy VII Remake dengan Famitsu. Saya telah merangkumnya untuk kalian dengan beberapa point paling penting di bawah ini:

  • Judul resmi gamenya Final Fantasy VII Remake, namun sebelumnya Square-Enix ingin memberi sub-judul FFVII Remake dengan sesuatu yang berhubungan dengan ceritanya. Namun mereka menolaknya karena akan terjadi kesalah pahaman oleh para fans seperti fans akan mengiranya sebagai sequel atau yang lain. Mereka kemudian memutuskan untuk memberi nama sub-judul “Remake” agar lebih mudah dimengerti oleh para fans.
  • Final Fantasy VII Remake akan dirilis menjadi beberapa part. Alasannya, karena membuat game ini menjadi full remake akan memakan waktu dan tenaga yang sangat banyak.
  • Nomura juga mengatakan bahwa jika FFVII Remake dirilis full menjadi 1, mereka akan banyak melakukan pemotongan dan penghilangan baik di adegan maupun yang lain seperti beberapa bagian kota atau tempat. Contohnya, di FFVII Remake, kamu akan bisa menjelajahi banyak bagian dari kota Midgar yang tidak kamu temui dan bisa jelajahi di FFVII yang original, kota Midgar yang baru ini membuat ukuran gamenya akan semakin besar karena banyak konten yang ditambahkan di sana.
  • Model karakter dan yang lainnya akan ditangani oleh Visual Director, namun mereka juga akan dapat bantuan dari yang lain.

FF7R

  • Mereka juga dibantu beberapa perusahaan lain seperti CyberConnect2 yang ikut menggarap Final Fantasy VII: G-Bike. Meskipun Kitase mengatakan bahwa CyberConnect2 memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni dalam membuat cinematic, action, dan lain-lain, namun “taste” mereka tidak sama seperti SQUARE-ENIX. Nomura pun sampai complain dengan “taste” CyberConnect2, yang membuat mereka akhirnya membuat trailer sedekat mungkin dengan style mereka sendiri.
  • Nomura juga menambahkan bahwa karakter yang ada di trailer FFVII Remake kali ini memang dibuat semirip mungkin dengan manusia nyata. Karena target mereka memang ingin membuat gamenya serealistis mungkin.
  • SQUARE-ENIX tidak menggunakan karakter dari FFVII Advent Childern yang dibuat 10 tahun yang lalu, karena teknologi yang mereka gunakan pada saat itu sudah terlalu kuno dan bentuknya terlihat sangat “berbeda” jika dibandingkan model yang sekarang. Untuk visual dari seri Remake mereka mengatur beberapa dari versi Advent Childern seperti mata, hidung, rambut, dan lainnya hingga mereka puas dari hasil yang mereka dapatkan.
  • Semua yang ditunjukkan di trailer merupakan footage langsung dari gamenya dan bukan hasil pre-render. Setelah kamera melakukan close-up kepada Cloud di atas kereta, kamu akan langsung masuk ke dalam gamenya. Nomura juga menambahkan bahwa mereka akan memolesnya menjadi lebih baik lagi.

Cloud

  • Famitsu menanyakan kenapa Cloud terlihat sangat kurus di trailernya yang kemudian dijawab oleh Nomura, “Itu karena pencahayaan dan kulit Cloud yang pucat, sehingga menyebabkan Cloud terlihat seperti itu”.
  • Famitsu juga menanyakan apakah player juga dapat melihat adegan Cloud dengan pakaian perempuan, yang kemudian direspon oleh Nomura dengan sedikit tertawa bahwa, adegan itu akan benar-benar terjadi, namun sayangnya mereka belum menyelesaikan desainnya.
  • Sebelumnya SQUARE-ENIX ingin menggunakan desain Barret dari FFVII Advent Childern, namun mereka akhirnya memutuskan untuk membuat desain baru dari nol. Nomura menambahkan bahwa mereka ingin merubah semua bentuk karakternya dari awal.

battle1

  • Ketika mereka ditanyai tentang battle system apakah akan sama dengan Kingdom Hearts atau FFVII: Crisis Core, Nomura mengatakan bahwa battle systemnya akan menjadi “Action” dan akan sangat berbeda dari Crisis Core. Battlenya tidak lebih dari battle milik Kingdom Hearts dan Dissidia namun acuannya ada pada kedua game tersebut.

battle2

  • Terdapat ATB (Action Time Based) yang sama dengan FFVII original namun ATB di versi Remake akan berbeda dari versi original dimana kamu bisa menyerang setelah bar-nya penuh. ATB milik Remake adalah action based ATB. Kitase menambahkan bahwa mereka mungkin akan mengganti nama ATB dengan yang lain. Nomura juga mulai memberikan sedikit bocoran bahwa kamu juga harus memperhatikan ATB nya karena ATB nantinya bisa berubah menjadi warna merah, apa maksudnya? Kita tunggu saja nanti.
  • Kamu dapat memilih dan berpindah ke karakter apapun dalam satu party yang terdiri dari 3 orang.
  • Nomura ingin membuat tempo battlenya sedekat mungkin dengan Dissidia Final Fantasy yang ada di arcade. Dia juga menambahkan bahwa battle yang kita lihat di trailer saat ini hanya dasarnya saja, dia masih memikirkan battle system yang original yang dapat membuat player memikirkan taktik dan strategi, action yang dapat membuatmu mengganti karakter di tengah battle, dan action yang tidak simple sesimple memukul musuhmu dalam battle.

Demikian beberapa rangkuman wawancara Famitsu dengan Produser dan Sutradara Final Fantasy VII Remake, Yoshinori Kitase dan Tetsuya Nomura. Apakah wawancara ini bisa menjawab sedikit pertanyaanmu?

Source: Famitsu Japan

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]