Wawancara Eksklusif Kami dengan Katsuaki Tsuzuki Selaku Produser One Piece Odyssey di Thailand Game Show 2022

Produser One Piece Odyssey

Produser One Piece Odyssey

Keseruan dari Thailand Game Show 2022 yang kami hadiri beberapa waktu silam, ternyata selain membawa keseruan, kami diberikan kesempatan untuk lakukan wawancara eksklusif terhadap Produser One Piece Odyssey, Katsuaki Tsuzuki.

Interview Produser One Piece Odyssey

Nah, penasaran ‘kan dengan game yang nampaknya diantisipasi oleh banyak gamers di luaran sana ini? Inilah hasil wawancara eksklusif yang berhasil kami rangkum!

1. Rombakan di Sana-sini Demi Berikan Sensasi yang Berbeda

Rizky dari Gamebrott dan Katsuaki Tsuzuki sebelum memasuki main event. (Dok. Gamebrott/Bima)

Pertanyaan: “Setelah kami melihat trailer-nya, Luffy dan kawan-kawan terlihat kehilangan kekuatan, namun bisa didapatkan kembali seiring cerita. Kami merasa bahwa timeline dari game ini akan membuat mereka lebih kuat. Apakah ini adalah pendekatan dari developer supaya pemain bisa menikmati game ini dan mungkinkah kami bisa melihat Gear 5?”

Jawaban: “Salam hangat dari Produser One Piece Odyssey. Di sini kami tertarik untuk hadirkan kekuatan Luffy dan kawan-kawan dalam selisih dua tahun dengan apik. Kami rasa Level 1 takkan cocok untuk kru topi jerami dikarenakan mereka berpetualang bersama dalam kurun waktu tersebut.”

“Jadi, bila kalian penasaran, kalian dapat melihatnya sendiri pada booth yang telah kami sediakan di depan. Di mana kru topi jerami tidak akan memulai dari nol, dan akan dihadapkan pada tantangan serba baru yang tentunya menanti untuk kalian taklukkan. ”

“Tidak hanya itu, kami telah melakukan rombakan di sana-sini demi berikan sensasi yang berbeda dari One Piece yang mungkin telah kalian coba selama ini. Dunia penuh warna ala One Piece yang kalian kenal, kini hadir dalam visual yang tentunya lebih memanjakan mata.”

“Untuk Gear 5, kami mohon maaf karena kami belum ada niatan untuk memasukkannya ke dalam game. Untuk kompensasinya, kami akan sertakan bermacam ability unik nan imersif yang dapat dieksekusi oleh karakter favorit kalian.”

2. Banting Setir Jadi Turn-Based RPG

Pertanyaan: “Kami paham betul One Piece Odyssey benar-benar dinanti oleh para fans di seluruh dunia. Berdasarkan trailer, tentu saja game ini pun takkan lepas dari petualangan seru. Namun, kami penasaran dengan apa yang menanti Luffy dan kawan-kawan, berikut gameplay yang kini usung Turn-Based RPG.”

Jawaban: “Melalui One Piece Odyssey, kami ingin semua pemain dapat menikmati  game ini secara keseluruhan. Kami yakin para pemain akan dapat menikmati alur cerita apik diikuti gameplay menarik yang kami hadirkan kali ini.”

“Alasan kami membuat game ini menjadi Turn-Base RPG tidak lain dan tidak bukan demi gameplay yang unik dan tentunya menantang. Konsep Action memang seru, namun akan muncul limitasi yang lambat laun akan dirasakan oleh para pemain seiring waktu.”

“Intinya, para pemain dapat kombinasikan bermacam karakter yang ada untuk menjadi sebuah kenikmatan tersendiri ketika memainkannya. Empat karakter dapat kalian sesuaikan untuk dapat kalahkan musuh.”

“Tidak hanya itu, terdapat setidaknya tiga atribut utama yang harus kalian ketahui, di antaranya Power, Technique, dan Speed. Di mana ketiga atribut utama tersebut harus kalian manfaatkan sebaiknya untuk kalahkan musuh secara efisien. Tentunya, terdapat deretan atribut lain yang akan kalian ketahui setelah memainkannya nanti.”

3. Cerita Berdasarkan Aslinya dan Sebelum Memasuki Arc Wano

Dok. Bandai Namco Entertainment

Pertanyaan: “Melihat trailer yang menampilkan betapa eksotisnya Alabasta, kami dibuat penasaran apakah game ini dibuat setelah arc Wano, atau bahkan sebaliknya.”

Jawaban: “Dikarenakan game ini telah kami kembangkan cukup lama, kami ambil cerita yang tentu berdasarkan aslinya dan sebelum memasuki arc Wano, yaitu Whole Cake Island. Namun, kalian tak usah khawatir, karena kami sama sekali tidak menambah atau mengurangi intisari dari cerita aslinya sama sekali, kok.”

“Hal ini tentunya telah kami evaluasi supaya pemain yang belum ketahui One Piece untuk dapat menikmatinya. Tidak lupa, kami akan perkenalkan karakter yang ada, berikut lore dan apa yang jadi kekuatannya di dalam game.”

“Jadi, untuk kalian yang penasaran, tenang, karena kami ambil cerita berdasarkan aslinya dan sebelum memasuki arc Wano. Meski demikian, kami akan menambahkan sedikit bumbu untuk membuatnya makin imersif, namun takkan rusak alur cerita yang ada.”

4. Bukan Canon, Ini Jawaban dari Produser One Piece Odyssey

Dok. Bandai Namco Entertainment

Pertanyaan: “Kami penasaran, dengan semua konsep yang berbeda tersebut, apakah game ini adalah canon?”

Jawaban: “Saya selaku Produser One Piece Odyssey tegaskan bahwa game ini sama sekali bukan canon. Game ini bukanlah inti, karena alurnya telah kami tempatkan sedemikian rupa supaya para pemain tak bertanya-tanya ketika memainkannya.”

“Dan sesuai yang telah saya ucapkan sebelumnya, game ini akan ambil arc Whole Cake Island, tepat di mana kru topi jerami masih berusaha kalahkan Big Mom. Artinya, dalam rentang waktu tersebut sampai arc Wano yang baru-baru ini selesai di manga-nya, tentu kami merasa takkan ada masalah untuk pemain ketika menikmati game ini.”

5. Karakter Baru dan Peran Mereka di dalam Game

Dok. Bandai Namco Entertainment

Pertanyaan: “Hal yang membuat kami penasaran adalah diperkenalkannya dua karakter baru yang ada pada trailer. Apakah mereka memiliki peranan penting di dalam One Piece Odyssey?

Jawaban: “Kedua karakter baru yang kalian maksud adalah Lim dan Adio. Kami tak mau banyak bicara terkait hal tersebut, namun kami pastikan bahwa karakter tersebut akan memiliki peranan penting di dalam game ini.”

“Selain dua karakter tersebut, tentunya kalian akan bertanya-tanya apakah game ini akan memasukkan karakter lainnya untuk dapat kalian mainkan, bukan? Kembali kami belum bisa memberikan banyak informasi, namun tentu saja hal tersebut akan kami implementasikan sewaktu-waktu.”

Nah, itulah dia hasil dari wawancara eksklusif kami dengan Produser One Piece Odyssey di Thailand Game Show 2022.

Gimana, apakah kalian makin tertarik untuk mainkan game anyar dari franchise tersebut?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version