Wawancara Eksklusif Kami dengan Koji Nakajima, Produser Doraemon Story of Seasons FotGK

Produser Doraemon Story Of Seasons Fotgk

Produser Doraemon Story Of Seasons Fotgk

Selain wawancara dengan Produser One Piece Odyssey pada event Thailand Game Show 2022, kini kami mendapat kesempatan untuk lakukan wawancara eksklusif dengan Koji Nakajima, Produser Doraemon Story of Seasons FotGK.

Interview Produser Doraemon Story of Seasons FotGK di Thailand Game Show 2022

Tentunya akan amat menarik untuk membahas apa-apa saja yang akan diimplementasikan pada game anyar dari franchise tersebut, ‘kan? Inilah hasil wawancara eksklusif yang telah kami rangkum bersama beliau, membahas Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom.

1. Kembali Bercocok Tanam dengan Gadget Serba Futuristik

Rizky dari Gamebrott mencoba Doraemon Story of Seasons FotGK pada main event. (Dok. Gamebrott/Bima)

Pertanyaan:Doraemon Story of Seasons FotGK tentu takkan jauh dari gadget serba futuristik yang dapat kita lihat di game atau manga. Menurut Anda, apakah ke depannya akan terdapat bermacam gadget baru untuk dapat memudahkan pemain, semisal Pintu Kemana Saja?

Jawaban: “Selamat sore, salam kenal, saya Koji Nakajima selaku Produser Doraemon Story of Seasons FotGK. Game penerus dari Doraemon sebelumnya ini kami kemas dengan dunia serba baru, jadi akan ada banyak perubahan supaya kalian dapat menikmati game-nya meski kalian benar-benar baru ikuti Doraemon.”

“Dalam waktu dekat ini, kami akan tambahkan bermacam gadget, termasuk di antaranya yang baru bisa kami sebutkan ialah Pintu Kemana Saja dan Baling-Baling Bambu. Tentu saja akan terdapat banyak sekali gadget lain yang dapat memudahkan keseharian kalian dalam memainkan game ini, supaya lebih menyenangkan.”

2. Masih Fokus untuk Dimainkan Secara Kasual

Dok. Bandai Namco Entertainment

Pertanyaan: “Hampir semua dari Gamebrott menyukai Doraemon karena masa kecil yang ditemani robot kucing tersebut. Tidak heran bila di Indonesia sendiri banyak orang dewasa yang suka dengan Doraemon. Kami penasaran, apakah Doraemon Story of Seasons FotGK akan ditambahkan bumbu petualangan?

Jawaban: “Kami paham betul bahwa kebanyakan fans kami akan menanyakan demikian. Entah untuk menyelesaikan dungeon, atau taklukkan monster, namun sayangnya kami tak ada rencana untuk memasukkan unsur petulangan ke dalam game, bahkan meski bila memungkinkan.”

“Terlebih bila kita ada adalah gamer kasual yang akan memainkan game ini selepas bekerja. Tentunya akan lebih menyenangkan ketika kita dapat bersantai bersama Doraemon dan kawan-kawan, melakukan semuanya dengan pace sendiri, dan tanpa ada tuntutan apapun.”

“Melihat gameplay yang telah kami terapkan, kami rasa adventure kurang cocok dengan game ini. Untuk kompensasi hal tersebut, kami akan tambahkan tempat yang bisa kalian eksplorasi bersama Doraemon dan kawan-kawan, dengan visual yang ditingkatkan. Kami merasa pemain takkan bosan melihat desain dunia baru yang kami buat.”

“Sebut saja di antaranya Adaptation Ray, yang dapat kalian tembakkan ke karakter lain untuk kumpulkan loot yang langka. Termasuk di antaranya Cloud Fixing Gas untuk memadatkan awan, di mana kalian dapat menanam tanaman di awan tersebut. Untuk alasan inilah kami lebih memilih untuk dapat dimainkan secara kasual dan tentunya menyenangkan.”

Dok. Bandai Namco Entertainment

“Termasuk di antaranya fitur Buddy, di mana kita dapat perkuat hubungan kita dengan karakter lain yang ada di game ini untuk dapat membantu kita. Entah itu untuk sekadar membantu urus peternakan, merawat hewan, yang tentunya akan menarik untuk kalian coba.”

3. Inspirasi di balik Peluncuran Doraemon Story of Seasons FotGK

Dok. Bandai Namco Entertainment

Pertanyaan: “Termasuk kami, tentunya kami penasaran apakah semua yang terlibat di balik produksi Doraemon Story of Seasons FotGK pun menyukai robot kucing tersebut.”

Jawaban: “Oh, tentu saja saya benar-benar menyukai robot kucing bernama Doraemon! Sama halnya dengan kalian, tentunya ketika kalian ditanya seputar Doraemon akan nyambung, entah berdasarkan anime-nya atau manga.”

“Tentu saja, selain harus benar-benar menyukai robot kucing tersebut, kami bekerja sama dalam hadirkan cerita bersama pemilik Intellectual Property (IP) dari Doraemon. Tidaklah heran bila ketika kalian memainkannya nanti, akan merasa bahwa game ini benar-benar layaknya Doraemon yang kalian kenal.”

“Sama halnya bila berbicara terkait hal yang mendasari kami membuat game anyar ini. Masa kecil kami ditemani oleh robot kucing tersebut, dan tentu saja hal-hal kecil tersebut masih relevan sampai kita beranjak dewasa. Melihat Nobita merengek kepada Doraemon, untuk kemudian dibantu benar-benar terasa cukup menyenangkan.”

Nah, itulah dia wawancara eksklusif kami dengan Produser Doraemon Story of Seasons FotGK di Thailand Game Show 2022. Meski tidak ada bumbu adventure, namun kami merasa bahwa implementasi fitur-fitur serba baru ke depannya akan membuatmua ketagihan memainkannya, bukan?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version