Web Gamers.Vote Memotivasi Gamer Untuk Berpartisipasi Pemilihan Presiden Amerika

in
Gamervote
Gamervote

Amerika mungkin salah satu negara yang memanfaatkan industri game untuk kampanye. Sebelumnya kita mendengar bahwa Donald Trumph memanfaatkan Twitch yang merupakan platform streaming game sebagai tempat kampanye, walaupun sempat terkena banned. Penggemar Bernie Sanders juga sempat berkampanye di Minecraft, akan tetapi saat ini bernie Sanders mundur.

Dilansir dari Siliconera, Web Gamer.Vote Memotivasi gamer ikut pemilihan presiden Amerika. Web tersebut menyatakan mengajak para game untuk memilih nanti di Pemilihan Amerika. Web tersebut hanya mengajak untuk memilih, tanpa bertujuan menarik seseorang ke salah satu pasangan calon dan tidak ada agenda politik. Pemilihan presiden Amerika sendiri dijadwalkan pada tanggal 3 november 2020.

Gamervote 2

Cukup banyak orang dan lembaga yang berpartisipasi mendukung gerakan web ini. 101 WRIF Detroit dan Nerd Radio 101 dengan host Chuck Bean yang ditayangkan langsung melalui Twitch. Beberapa mitra lembaga termasuk Twitch, Rooster Teeth, Take-Two Interactive, Hi-Rez Studios, Kinda Funny, Gaming Facebook, Columbia Records, dan World Poker Tour. Pendiri World Poker Tour Steve Lipscomb dan putranya, Henry adalah orang yang memulai web ini.

Oleh karena itu, pemaparan di atas menjadi gambaran peran aktif industri game dalam mendukung pemilihan Amerika. Hal tersebut bisa jadi salah satu contoh untuk negara lain. Harapannya tidak ada pihak yang memanfaatkan industri game sebagai alat kampanye berlebihan, apalagi kampanye hitam.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com