[Update 25/10] Website Countdown .Hack Tiba-tiba Muncul di Internet, Real atau Hoax?

Countdown DotHack

Countdown DotHack – Para penggemar RPG, pasti sudah tidak asing lagi dengan seri .Hack (dibaca DotHack). Franchise game ini sangat dikenal oleh penggemar RPG, namun sudah sangat lama seri tersebut tidak mendapatkan game baru selain dari kompilasi Remaster dari 3 game klasiknya berjudul .hack//G.U. Last Recode.

Dan baru-baru ini muncul sebuah hitungan mundur yang diduga adalah sebuah game baru. Benarkah itu? Yuk, kita cari tahu bersama!

UPDATE 25/10 13:00 WIB: Baru-baru ini kami telah mendapatkan informasi terbaru dari website hitungan mundur yang diduga adalah pengumuman game Dot Hack. Artikel sudah kami perbarui dan informasi selengkapnya sudah kami jelaskan secara detail.

Website Countdown DotHack Tiba-tiba Muncul di Internet

APAAAA??? Ada countdown seri Dot Hack?!

Sebuah situs website bernama Dothack.com tiba-tiba saja muncul di internet. Keberadaan website tersebut membuat kaget komunitas seri gamenya di sosial media maupun forum seperti Reddit.

Tidak banyak informasi terungkap pada website ini. Hanya sebuah hitungan mundur 128 hari lebih terhitung saat artikel ini ditulis (24/10). Itu berarti bakal ada pengumuman baru yang ada kaitannya dengan franchise seri tersebut pada 29 Februari 2023 mendatang.

Pertanda Game Baru?

Apakah pertanda bakal ada game baru?

Meski tidak ada informasi jelas mengenai apa tujuan dari website tersebut selain dari hitungan mundur, namun para penggemar serinya mulai membuat berbagai macam dugaan di komunitas. Salah satunya adalah berharap website tersebut bakal mengumumkan game barunya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan di komunitasnya, tidak sedikit dari mereka tidak ingin terlalu berharap dengan pengumuman game baru seri tersebut. Bahkan ada juga yang bilang countdown seri game tersebut masih SUS alias mencurigakan dan bukan resmi dari pihak developer maupun publisher gamenya.

Saya pun mencoba menelusuri lebih lanjut, apakah website tersebut resmi atau tidak. Di website resmi gamenya sendiri, tidak ada di mention ataupun dimasukkan link website hitungan mundur tersebut. Bahkan di sosial media resmi Hack di Twitter region Jepang, tidak ada dibahas mengenai keberadaan website hitungan mundur ini.

.Hack

Jadi tidak heran kalau beberapa penggemarnya masih merasa was-was terhadap website tersebut benar atau tidak. Meskipun begitu, mereka masih berharap kalau CyberConnect2 selaku developer dan Bandai Namco selaku publisher benar-benar akan mengumumkan game baru serinya. Itu karena seri game terakhir seri Hack sendiri rilis lebih dari 1 dekade yang lalu berjudul .hack//Versus.

Ternyata Sudah Bukan Website Resmi

Baru-baru ini (25/10, 13:00 WIB), kami mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keberadaan website hitungan mundur yang diduga adalah pengumuman game DotHack.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari pengguna akun Twitter @DotHackers, diketahui bahwa website tersebut sudah bukan website resmi milik CyberConnect2, Bandai Namco maupun perusahaan relasi lainnya.

Diketahui website dengan domain dothack.com tersebut telah habis masa berlakunya dipegang oleh pihak CyberConnect2 ataupun Bandai Namco sejak 16 Agustus 2023 lalu. Setelah itu, seseorang membeli domain website tersebut melalui layanan pihak ke-3 tanpa diketahui siapa identitas atau pihak yang membelinya.

Kalian bisa lihat beberapa bukti yang telah ditemukan di bawah ini.

Bubar-bubar, rupanya bukan pengumuman resmi game Dot Hack orz
(Sumber: @DotHackers Twitter)

Itulah informasi mengenai Countdown Dot Hack tiba-tiba muncul di internet dan membuat komunitasnya heboh yang ternyata adalah tidak benar. Semoga saja informasi ini diketahui oleh pihak CyberConnect2 ataupun Bandai Namco bahwa para penggemar game Dot Hack sudah menginginkan adanya game baru seri favorit mereka.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait .Hack atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version