Weekend Pertama Setelah Digratiskan, Server GTA Online Down Semalaman

in ,

Masalah ini sendiri dirasakan pemain di seluruh dunia

Terlepas dari umurnya yang telah mencapai 7 tahun, ataupun telah banyak gamer yang sebenarnya telah menamatkannya. GTA V dan juga GTA Online nyatanya masih memiliki daya tariknya tersendiri saat digratiskan kemarin oleh Epic Games Store. Namun, hal ini tentunya dengan konsekuensi bahwa akan adanya gelombang besar pemain baru ataupun bahkan yang lama yang akan membanjiri game ini kembali.

Tampilan yang kamu dapatkan ketika mencoba mengakses GTA Online

Bila kemarin server dari Epic Games yang sempat down hingga berjam-jam setelah game GTA V gratis ini diumumkan, maka selang beberapa hari saja kini giliran server dari GTA Online yang sempat mengalami down dalam waktu yang cukup lama. Kamu mungkin termasuk yang ingin memainkan gamenya setelah mengunduh file game ekstra besarnya (kurang lebih sekitar 94 GB) dan ingin langsung menjajal GTA Online yang mungkin belum pernah kamu mainkan pasti kecewa karena kemarin sore hingga malam hari tadi tidak bisa diakses sama sekali.

Lonjakan masalah di GTA 5 melonjak sejak jam 5 sore Sabtu kemarin

Tapi kamu tidak sendiri, karena hampir semua pemain GTA Online di seluruh dunia tadi malam tidak dapat mengakses gamenya, hal ini sendiri dikarenakan lonjakan pemain yang ekstrim hingga server milik Rockstar tidak mampu untuk menampung semua pemain yang ingin online di waktu yang hampir bersamaan. Kamu sendiri bisa melihat grafiknya di website downdetector.id dan dengan jelas kamu bisa melihat lonjakan sejak jam 5 sore WIB, dan terus melonjak di sekitar jam 7-10 malam. Hingga akhirnya agak menurun pada jam 11 malam.

Server GTA Online PC yang sempat down

Dan tentunya tidak mengejutkan bahwa mayoritas pemain melaporkan bahwa mereka memiliki masalah tentang online play. Hal yang sama juga terlihat di Status Server milik Rockstar khususnya PC yang sempat berwarna merah alias sedang mengalami down. Hingga artikel ini diangkat pun pada pagi hari server untuk GTA Online telah turun menjadi kuning atau limited.

Pihak Rockstar sendiri masih belum mengeluarkan statement apapun perihal masalah ini. Dan kelihatannya masalah tersebut akan dapat terjadi lagi kedepannya mengingat saat ini adalah akhir minggu, semakin banyak gamer yang akhirnya telah menyelesaikan download-an gamenya, dan tentunya ada lebih banyak orang yang berada di rumah untuk mengisolasi diri mereka dari Covid-19.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang GTA atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact at [email protected]