[Wejangan] 10 Laptop Gaming yang Harganya Tidak Terlalu Mencekik Lehermu

laptop

Membeli laptop adalah salah satu tindakan yang biasa seseorang lakukan demi mengangkat derajat sosial mereka di hadapan masyarakat. Sebagian orang sendiri biasanya membeli laptop dengan fungsi dan tujuan yang berbeda-beda. Ada yang membeli karena sedang membutuhkan sebuah kepraktisan dalam melakukan sesuatu entah dalam lingkungan pekerjaan ataupun tugas kuliah, ada juga yang membeli laptop hanya karena ingin melakukan aksi penggaraman terhadap orang lain, mengganjal pintu yang rusak di kamarmu, sampai kau jadikan bahan waifu dengan memaksanya untuk menelan asupan game-game triple A yang memiliki dosis sangat tinggi.

Terkedjoet ea

Tapi tidak apa-apa, mungkin kalian sedang sakit hati melihat teman-temanmu lebih membangga-banggakan konsol dan menunjukan game God of War mereka kepadamu, sedangkan kalian ternyata selama ini hanya bisa bermain game Point Blank di warnet. Sebagai pengguna platform pak Gaben, sudah saatnya kalian untuk naik level dengan membeli sebuah Laptop Gaming atau PC rakitan. Eh tapi jika melihat harga GPU yang saat ini masih belum stabil, pasti terasa cukup mencekam bila memutuskan untuk merakit PC yang kalian damba-dambakan tersebut.

Oleh karena itulah kami ada di sini untuk kalian. Atas kemurahan hati lord Gaben, kami telah diberi petunjuk oleh beliau untuk menuntun kalian dalam membeli sebuah laptop gaming yang tepat dan pas di kantong kalian. Kami juga menjamin bahwa list yang kami berikan di bawah akan sedikit meringankan penderitaan yang kalian rasakan akibat siksaan banderol harga laptop yang begitu mencekik dirimu.


1. ASUS X454YI

Buat pemanasan, kita mulai dengan laptop berharga bawah tapi memiliki kualitas yang sedikit melebihi ekspektasi (sedikit tapi ya). Dengan harga dikisaran 4 jutaan saja. Kalian sudah bisa menikmati pengalaman bermain game-game yang dapat mencuri waktu luangmu seperti  Call of Duty 4, Dota 2, atau bahkan GTA V dengan kondisi yang ngepas di 30 FPS ke bawah. Laptop ini sebenarnya tidak terlalu difokuskan untuk gaming, melainkan lebih ke arah multi-tasking. Bila kalian memang hanya punya uang sekitar 4 jutaan, laptop gaming seperti inilah yang bisa kalian dapatkan.

2. Asus A455LF-WX185D

Bagi kalian yang punya budget kurang dari 7 juta, segeralah untuk mencoba laptop yang satu ini, bahkan kalian bisa mendapatkan dengan harga 5 jutaan saja bila mengambil dengan versi prosesor I3 5005U. Dengan VGA sekelas GT930, kalian sendiri sudah bisa memainkan game GTA V dengan FPS lebih dari 30 pada settingan normal.

3. Acer Aspire E5-553G

dengan harga 7 sampai 8 jutaan, kalian akhirnya bisa berkesempatan untuk memiliki laptop berRAM 8 GB. Bahkan mempunyai storage hingga 1 TB dan 128GB SSD yang siap untuk mempercepat loading di gamemu. Namun tetap jangan berharap terlalu banyak bila kalian bisa memainkan game-game Triple A keluaran tahun ini. Tapi cukup playble kok bila kalian main Overwatch, CSGO, atau mungkin GTA V.

4. Acer Aspire E5-476G

Butuh laptop gaming “murah” untuk keperluan main game dalam jangka panjang ? Dengan kisaran 8 jutaan, kalian bisa mendapatkan laptop dengan kualitas GPU yang oke seperti MX 150, yang notabenenya memiliki kualitas hampir setara dengan sang kakak sepupu yaitu GTX 1050. Meski kekurangannya di RAM, namun tetap saja laptop ini memiliki kesempatan untuk memainkan game-game AAA seperti The Witcher 3, GTA V, sampai ke PUBG. Jika kalian memutuskan untuk menambah RAM dari laptop menjadi 8 GB, bisa dibilang akan semakin sempurna dan pas pengalaman bermainmu di laptop Acer Aspire ini.

5. Asus A456UR

Dengan selisih harga yang tidak terlalu jauh dengan Asus A455L (kisaran 7 juta ke atas), kalian bisa mendapatkan versi upgrade dari laptop tersebut dengan spek prosessor dan GPU yang lebih baik. Tentu tujuannya untuk menambah variasi pilihan laptop dengan harga yang tidak menyiksa dirimu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

6. HP Pavilion 14-AL168TX

Dalam 5 list diatas, cukup bosan rasanya apabila kami hanya menampilkan laptop bermerk Acer ataupun Asus saja. Begini-begini HP juga ingin unjuk gigi untuk menghadirkan satu laptop gaming dengan harga yang terjangkau. Hanya dengan harga kisaran 8 hingga 9 juta, kalian bisa menikmati asiknya bermain game semi AAA ataupun yang agak di laptop dengan merk yang tidak terlalu dikenal populer di bidang video game.

7. Lenovo IdeaPad IP300 D3ID

Masih dari merk yang lebih fresh, kami akan menghadirkan sebuah laptop berprosesor I7 dengan harga miring. Hanya sekitar 8 jutaan saja kok Brott, kamu bisa memainkan game dengan proses yang lebih cepat dengan laptop bermerk Lenovo ini.

8. Asus X550IU

Mungkin bisa menjadi salah satu paling favorit bagi kalian semua yang merindukan pengalaman gaming yang lebih kekinian dengan harga yang tidak mencekik tentunya. Ya laptop asus ini dengan harga sekitar 9 jutaan saja mampu menawarkan spek GPU AMD kelas atas sekelas RX 460 4GB, dan jangan lupakan dengan layar 15.6″ yang mampu mendukung resolusi full HD (1920×1080). Bagaimana, cukup mantab jiwa kan brott ?

9. Asus x550vx

Jika menambah kurang lebih sekitar 1 juta saja dari budget kalian ketika hendak membeli Asus X550IU, kalian bisa mendapatkan Laptop yang bisa disebut sebagai versi prototype dari Asus ROG yang biasa kita kenal. Hadir dengan GPU Nvidia GTX 950 dan prosesor Intel I7 6700HQ yang notabenenya adalah versi skylake dari I7, siapa coba yang tidak tergiur dengan laptop yang bisa kalian dapatkan dengan harga 9 hingga 10 juta Rupiah lebih sedikit ini ?

10. Lenovo Y520

Dengan spek GPU GTX 1050TI, sejatinya laptop berVGA semacam ini biasa kita jumpai dengan harga 16-18 juta rupiah. Namun Lenovo seakan ingin menjadi seorang malaikat penyelamat dengan menciptakan sebuah laptop yang sempurna bagi para gamer berbudget pas-pasan. Dengan harga sekitar 12 hingga 13 jutaan, kalian akhirnya bisa berkesempatan untuk mencoba memainkan game-game AAA di tahun 2018 ini dengan lancar tapi tetap harus memakai settingan yang manusiawi melalui Lenovo Y520.


Demikianlah kumpulan laptop-laptop yang sekiranya bisa menjadi bidadari penghibur bagi kalian ketika masih kekeh untuk tidak ingin membeli konsol. Keputusan untuk membeli atau tidaknya tetap kami serahkan kembali kepada kalian. Kami hanya berharap bila kalian bisa menentukan dan menyesuaikan tujuanmu dengan tepat berserta bijak ketika hendak membeli laptop gaming. Karena dalam tiap rentang harganya, tentu memiliki kapasitas ataupun kenikmatan pengalaman gaming yang berbeda satu sama lain.

Jadi, jangan sampai salah pilih ya dalam membeli laptop gaming ? Dan bila kalian masih tetap merasa keberatan dengan harganya:

“Ya udah ga usah beli laptop, gitu aja kok repot ?”

– Pep Guardiola, CEO Moonton, pencipta God of War

Maksudnya beli konsol PS4 aja kan bisa ? harganya juga lebih murah, hehe.

Exit mobile version