10 Fakta Welt Honkai Star Rail, Karakter dengan Masa Lalu Kelam di Dunia Honkai

Welt Yang Honkai Star Rail

Fakta Welt Honkai Star Rail – Salah satu alasan yang membuat game Honkai Star Rail seru untuk diikuti adalah hadirnya berbagai karakter yang juga muncul di game Honkaiverse sebelumnya yaitu Honkai Impact 3rd. Seperti yang kita ketahui, game terbaru Honkai ini juga menyajikan karakter yang sudah familiar di telinga apabila kalian memang memainkan game besutan HoYoverse sejak dulu.

Sebut saja Himeko, Bronya, Seele, Cocolia, Sushang, Kafka, dan Welt. Ketujuh karakter ini turut hadir dalam game Honkai terbaru yang berjudul Star Rail ini. Namun sejatinya meski punya perawakan dan nama yang sama, karakter tersebut hampir semuanya bukanlah karakter yang sama di Honkai Impact 3rd.

Contoh saja Bronya meskipun punya nama yang sama, di Star Rail dia memiliki nama belakang Rand sedangkan di Honkai Impact 3rd nama belakangnya adalah Zaychik. Sama juga dengan Cocolia dan berbagai karakter lainnya, karakter dalam dunia Star Rail hanya mirip secara perawakannya namun bukan orang yang sama. Soal itu kalian bisa membaca di artikel kami sebelumnya mengenai penjelasan mengapa hal ini terjadi.

Tapi, kalau kalian jeli sebenarnya ada satu karakter yang cukup berbeda diantara karakter yang sudah penulis tulis diatas. Karakter yang dimaksud adalah Welt Yang. Kalian pasti mengenalnya dari cerita pada masa arc Bronya mendapatkan kekuatan Herrscher of Reason di game Honkai Impact 3rd. Tapi Welt yang ada di Honkai Star Rail punya misteri yang masih membuat fans bertanya-tanya siapakah dia sebenarnya.

Fakta Welt Honkai Star Rail yang Perlu Kalian Ketahui

Mengenal karakter Welt Yang di Honkai Star Rail

Artikel kali ini akan membahas seputar fakta Welt Honkai Star Rail yang misterius ini. Tanpa basa-basi mari kita mulai saja pembahasan soal “kakek” yang satu ini. Yuk, kita mulai, brott.

1. Siapa Welt Yang Honkai Star Rail?

Siapakah beliau ini?

Welt Yang adalah karakter Honkai Star Rail yang memiliki Path The Nihility dengan elemen The Imaginary. Saat ini Welt merupakan anggota dari Astral Express Crew bersama dengan Himeko, Pom-Pom, March 7th, Dan Heng, dan Trailblazer, berpetualang di galaksi luar angkasa yang luas.

Welt di Honkai Star Rail merupakan orang yang sama di game buatan HoYoverse, yaitu Honkai Impact 3rd dimana dirinya bersama pria berambut pirang bernama Void Archive memasuki sebuah portal yang membawa dia ke dunia Star Rail.

Dia juga dikenal sebagai leader dari organisasi Anti-Entropy yang bertugas melawan bencana disebabkan Honkai di seluruh dunia.

2. Karakter yang Sama dengan Welt Honkai Impact 3rd

Karakter Welt di Honkai Impact 3rd

Jika sampai disini kalian menebak bahwasanya Welt di Honkai Star Rail adalah Welt yang sama dengan Honkai Impact 3rd, selamat tebakan kalian benar. Welt Yang di Star Rail adalah karakter yang hadir di cerita penutup APHO HI3 dimana dia entah bagaimana caranya bisa masuk ke dunia Honkai Star Rail dan bertemu dengan Himeko.

3. Nama Asli Bukan Welt Yang

Nama berasal dari Welt Joyce

Welt Yang bukanlah nama aslinya. Nama asli Welt adalah Joachim Nokianvirtanen dan nama Welt sendiri adalah pemberian dari karakter Welt Joyce seorang pahlawan yang telah menyelamatkan dunia berkali-kali dari serangan Honkai. Welt Joyce memegang kekuatan Herrscher pertama yaitu Herrscher of Reason dan dikarenakan suatu pertempuran dia sekarat. Welt memang dekat dengan Joachim Nokianvirtanen. Seorang anak laki-laki yang kelak akan dianugerahi Herrscher core dan nama Welt.

Sejak itulah Joachim berganti nama menjadi Welt Yang dan menjadi pimpinan Anti-Entropi, sebuah organisasi yang memberantas Honkai serta menjadi rival Schicksal, organisasi yang menyebabkan hadirnya Honkai di seluruh dunia.

4. Pernah Melawan Herrscher

Pernah melawan HoV

Sebagai seorang Herrscher of Reason, Welt pernah melawan Herrscher kedua yaitu Sirin. Kejadian ini terjadi ketika tahun 2000 dimana Honkai Eruption kedua terjadi. Sedikit informasi, Honkai Eruption adalah ketika dunia diinvasi oleh kekuatan Honkai baik itu oleh para Honkai Beast maupun Herrscher yang merupakan wujud fisik dari Honkai itu sendiri.

Sirin sendiri merupakan seorang gadis kecil yang menjadi bahan eksperimen Schicksal di Babylon Tower, Siberia. Schicksal mencoba membangkitkan Sirin sebagai Herrscher kedua yaitu Herrscher of the Void. Mendengar hal itu, Welt bersama Anti-Entropi bergegas ke Siberia dan disana dia bertarung dengan Sirin.

Sebagai Herrscher of Reason, Welt punya kekuatan yang luar biasa. Dia mampu menciptakan apa saja senjata yang sudah pernah diciptakan manusia hanya dalam hitungan detik saja asal dia memahami bagaimana cara kerja senjata tersebut. Pertempuran itu pun berlangsung sengit dan sampai berlanjut di bulan.

Karena keduanya sama-sama berimbang, Welt berpikir untuk meledakkan dirinya bersama dengan Sirin sebagai satu-satunya cara memenangkan pertempuran ini. Namun sebenarnya si “beliau” juga sudah merencanakan semua ini dan sebelum meledakkan diri dia menempatkan kesadarannya di Herrscher core. Begitu Sirin lengah, Welt menciptakan badan baru dan manusia pun bisa memutar balikkan keadaan dalam serangan Honkai kedua ini.

5. Pernah Membuka Studio Animasi

Mecha anime AraHato adalah buatan Welt

Welt pernah membuka studio animasi, lho. Salah satu yang ia kerjakan adalah anime mecha AraHato. Yah, memang Welt baru membuka studio animasi setelah kejadian Honkai berhasil di segel di bulan. Lebih tepatnya pada suatu masa sebelum kejadian A Post Honkai Odyssey terjadi. Sayangnya pada saat cerita APHO dimulai, Welt menghilang secara misterius dan skuad nomor 3 pun harus mencari tahu keberadaannya.

6. Splash Art Menampilkan Karakter dari Honkai Impact 3rd

Ada 4 karakter yang hadir di splash art

Jika mata kalian jeli, kalian bisa menemukan beberapa karakter dari Honkai Impact 3rd pada ilustrasi splash art gacha karakter Welt. Ada 4 karakter yang muncul di sana yaitu Einstein, Tesla, Void Archive, dan Welt Joyce. Semua karakter tersebut terhubung dengan erat pada masa lalu Welt sebelum dia sampai di dunia Star Rail.

7. Guru dari Himeko

Sosok guru dari Himeko di Honkai Impact 3rd

Pada kaget tidak jika Welt pernah menjadi guru Himeko. Bukan, bukan Himeko yang di Star Rail melainkan guru dari Murata Himeko di Honkai Impact 3rd. Suatu ketika, setelah kejadian Honkai Eruption kedua terjadi, Welt berganti profesi menjadi seorang dosen di sebuah Universitas di Amerika Serikat. Disana dia bertemu dengan Murata Himeko, seorang gadis muda yang menyukai astronomi.

Meskipun akhirnya kita tahu bagaimana nasib Murata Himeko, entah bagaimana perasaan Welt setelah “bertemu kembali” dengan Himeko di dunia Honkai Star Rail, wajah yang mirip sekali dengan muridnya dulu.

8. Alasan Menetap di Astral Express

Kini menetap di Astral Express

Tidak ada yang tahu apa alasan sebenarnya Welt menetap di kereta antar bintang Astral Express. Tapi jika ingin kita tebak-tebak, kemungkinan besarnya karena dia tidak dapat kembali ke dunia asalnya. Ditambah dengan dia punya kemampuan untuk menyelamatkan orang, serta telah mewarisi semangat dari Welt asli yang gemar menjadi pahlawan.

Sedikit banyak dia tergerak untuk menjadi sosok pahlawan itu sendiri dengan membantu peradaban yang terkena dampak oleh Stellaron.

9. Tongkatnya Terbuat dari Star of Eden

Tongkat sakti milik Welt Yang dengan elemen gravitasi

Tongkat yang sering digunakan Welt ini bukanlah tongkat biasa. Sebenarnya tongkat itu terbuat dari Star of Eden, senjata yang digunakan oleh Herrscher of Reason. Maka dari itu Welt bisa menggunakan gravitasi, sesuatu yang menjadi keahlian senjata tersebut.

Star of Eden sendiri merupakan sebuah Divine Key yang tercipta dari Herrscher core dari Herrscher ke-9 yang memanipulasi gravitasi. Jadi jangan heran mengapa Welt menggunakan gravitasi sebagai kemampuan utamanya. 

10. Orang Paling Berilmu di Astral Express

Welt dan berbagai karakter di Honkai Star Rail

Tidak hanya sebagai orang yang paling tua di Astral Express (Pom-pom tidak termasuk), Welt juga paling paham dan bijak disana.  Hal ini terbukti dari dialog karakter lain yang berkata jika ada hal yang tidak dipahami mending langsung tanya ke Welt saja. Welt juga bisa menjelaskan apa yang ditemukan protagonis sebagai bentuk penjelasan atau lore dump.

Bonus #1: Kemungkinan adalah Self-Insert Da Wei

Mirip gak sih?

Poin ini lebih ke sebuah meme yang beredar di komunitas Honkai. Karena kepribadiannya yang “beliau” banget dan juga punya gaya rambut yang mirip dengan Da Wei, Welt sering dianggap sebagai self-insert dari CEO HoYoverse tersebut. Namun kalau kita lihat dengan lebih teliti, keduanya memang mirip dan sama-sama punya cat rambut warna putih di bagian poni dan sama-sama mengenakan kacamata. Apakah ternyata … 

Bonus #2: Pernah Jadi Idol(?)

Penulis tidak mau sakit mata sendirian

Tahukah kalian jika Welt pernah jadi idol? Ya, kalian tidak salah baca. Welt pernah menjadi idol dengan melakukan crossdress bersama Kevin kaslana dan Otto Apocalypse. Memang sebenarnya dia menjadi idol ini tidak ada nyambung-nyambungnya dengan cerita Honkai dan hanya sebuh karya fan di event Honkai Carnival tahun 2022 lalu. Namun terbesit saja seorang kakek berusia ratusan tahun merintis jadi idol berpakaian perempuan tentu sedikit menggelitik perut, ya ‘kan?

Bonus #3: Sering Disangka VTuber Taka Radjiman dari Agensi Nijisanji

Mirip ya

Memang karakter Welt ini sering dikaitkan dengan salah satu anggota VTuber dari agensi Nijisanji Indonesia yaitu Taka Radjiman. Gaya rambut yang mirip dan sama-sama berkacamata memang sangat meyakinkan sekali. Hanya saja bukan berarti Taka Radjiman adalah Welt, ya. Hanya sebuah kebetulan saja.

Jadi itulah beberapa fakta menarik karakter Welt Yang dari Honkai Star Rail. Bagaimana, apakah dengan ini kalian tidak begitu menyesal telah mendapatkan karakter ini setelah kalah 50:50 di banner limited? Setidaknya lore-nya menarik untuk diikuti, ‘bukan?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Honkai Star Rail atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version