WhatsApp Akan Banned Permanen Pengguna Yang Menjadi Anggota Group Mencurigakan

whatsapp security privacy e1573453888447

WhatsApp baru-baru ini dilaporkan telah membanned secara permanen pengguna yang berada pada sebuah group yang menggunakan nama-nama mencurigakan dan diangap bisa menjadi ancaman.

Menurut informasi yang kami peroleh, ada beberapa laporan dari pengguna yang mendapatkan pemblokiran akun mereka secara permanen, mereka mendapatkan pemblokiran tersebut bisa jadi karena mereka masuk kedalam sebuah group dengan nama yang mencurigakan.

Laporan ini pertama kali dilaporkan oleh salah seorang pengguna Reddit bernama Mowe11. Dia menceritakan jika salah satu  anggota grup universitasnya mengubah nama grupnya menjadi sesuatu yang ilegal. Setelah itu, Tak begitu lama, WhatsApp kemudian memblokir group tersebut. Dia juga menambahkan jika WhatsApp tidak hanya memblokir grup, mereka juga langsung membanned semua pengguna yang berada dalam group tersebut agar tak bisa menggunakan WhatsApp lagi secara permanen.

Pengguna Reddit lainya Francisco Alfaro, menceritakan jika group sekolahnya yang memiliki sekitar 100 peserta. Dia bercerita jika, pada suatu pagi saat bangun tidur, dia mendapatkan notifikasi banned permanen semua anggota. Dan WhatsApp tidak meninggalkan alasan atau penjelasan apapun tentang kejadian tersebut.

Selain Francisco, pengguna lain yaitu PiTiXX, mengatakan bahwa setelah temannya mengubah nama groupnya menjadi nama yang berbahaya, semua akun yang berada pada group tersebut dibanned. Lebih jauh, sebuah laporan dari Twitter mengatakan bahwa dia dilarang masuk dalam grup dengan nama “ilegal”. Bahkan, dia harus menggunakan nomor lain untuk mendapatkan akses ke WhatsApp setelah terbanned pada nomor lamanya.

Setelah banyak laporan yang tersebut, kemudian ada beberapa orang yang mencoba menghubungi WhatsApp, dan mereka hanya mendapatkan balasan dari mesin otomatis yang mengatakan jika mereka melanggar Term Of Service milik WhatsApp.

 

Sumber : Reddit 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version