WhatsApp Akan Hentikan Dukungan ke Dua IPhone Lawas Ini, Tak Bisa Akses WA Lagi

whatsapp security privacy e1585625673967

Sebuah laporan baru-baru ini menyebut jika perusahaan aplikasi perpesanan instan WhatsApp akan mengentikan dukungan mereka kepada iPhone yang menjalankan iOS 9. Dimana apabila hal itu terjadi, maka kedua ini terancam tidak bisa lagi menggunakan atau mengakses WhatsApp.

Informasi itu dilaporkan oleh sebuah web WAbetaInfo, dimana website ini sudah sejak lama terkenal memberikan infomasi bocoran terkait perkembangan update WA dengan tepat.

Melalui akun Twitter miliknya @WABetaInfo, mengatakan jika dalam pembaruan WhatsApp 2.21.50 versi beta akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi iOS 9. Dengan begitu, iPhone yang menjalankan iOS 9 tidak akan bisa lagi mengakses aplikasi ini.

Namun, menurut WABetainfo, informasi tersebut masih belum tercantum di laman FAQ WhatsApp dan akan segera diperbarui.

Diketahui apabila ponsel iPhone yang menjalankan sistem operasi iOS versi 9 saat ini adalah iPhone 4 dan iPhone 4S yang mana kedua ponsel tersebut sudah 11 tahun silam diluncurkan.

Nantinya, apabila pembaharuan WhatsApp 2.21.50 versi beta telah dirilis, maka aplikasi perpesanan ini hanya akan mendukung pernagkat dengan sistem operasi iOS 10 atau yang lebih baru. Beberapa perangkat  tersebut adalah iPhone 5 dan iPhone 5C.

Apple sendiri merilis iOS 9 pada 2015 silam dimana pembaharuan terakhir digulirkan pada 2019 lalu. Dengan dirilisnya pembaharuan ini, para pengguna iPhone 4 dan iPhone 4s harus mengganti ponsel mereka apabila ingin terus bisa mengakses aplikasi WhatsApp.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version