WhatsApp Akan Izinkan Satu Akun Digunakan Pada Empat Perangkat

in ,
Whatsapp

Aplikasi perpesanan populer WhatsApp disebut akan mengizinkan pengguna untuk menggunakan satu akun miliknya pada empat perangkat. Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh situs pembocor informasi seputar WhatsApp, yaitu WABetainfo.

Menurut informasi yang kami rangkum dari WABetainfo, bahkan Mark Zuckerberg telah mengkonfirmasi hal itu. Menurut dirinya, WhatsApp akan memiliki tiga fitur baru yang akan dirilis dalam waktu dekat dimana salah satunya adalah login multi-perangkat.

Zuckerberg berujar jika dengan adanya fitur ini, pengguna akan dapat menggunakan satu akun WhatsApp di beberapa perangkat yang berbeda.

Untuk diketahui, fitur yang ini nantinya akan bernama “Linked Devices” dan telah dirumorkan bakal  segera hadir di WhatsApp.

Namun, dirinya juga menjelaskan bahwa fitur tersebut membutuhkan waktu untuk disempurkankan. Hal ini disebabkan adanya tantangan dari segi sinkronisasi pesan di semua perangkat yang terhubung.

“Ini merupakan tantangan yang besar untuk menyinkronkan semua pesan secara bersamaan, namun hal itu akan segera kami luncurkan!,” kata Zuckeberg, dikutip Gamebrott dari WABetaInfo, Senin (7/6/2021).

Nantinya perangkat yang bisa terhubung adalah Tablet, Komputer/ laptop dan smartphone.  Selain itu, hal unik lainnya adalah fitur ini juga memungkinkan perangkat untuk tetap terhubung meskipun perangkat utama tidak tersambung ke Internet.

Belum ada informasi resmi terkait kapan fitur ini akan dirilis, mengingat jika sekarang masih dalam tahap ujicoba, baik pada aplikasi WA versi Android, iOS dan Dekstop.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.