WhatsApp Akan Tambahkan Opsi Pengatur Waktu Pada Fitur Pesan Berjangka

in ,

Layanan perpesanan milik Facebook, WhatsApp saat ini memungkinkan pengguna untuk mengatur agar pesan mereka bisa menghilang secara otomatis setelah 7 hari setelah dikirim. Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh situs WABetaInfo.

Dalam laporan tersebut, mereka menyebut jika platform aplikasi perpesanan ini dapat segera memperluas fungsinya.

Menurut informasi, WhatsApp tampaknya akan menguji opsi baru yang dapat membuat pesan menghilang secara otomatis setelah 24 jam dikirim.

Fitur ini telah dikembangkan selama sekitar satu bulan dan meskipun tangkapan layar yang diunggah oleh situs tersebut hanya menunjukkan bahwa itu sedang diuji pada iPhone, kemungkinan fitur ini juga akan diluncurkan kepada pengguna ponsel berbasis Android.

Namun, belum ada informasi tentang kapan fitur ini akan hadir pada paket update WhatsApp yang akan datang.

Fitur ini pertama kali dipopulerkan oleh Snapchat, yang kemudian juga diadaptasi oleh WhatsApp Signal dan Telegram dimana para pengguna memungkinkan untuk bisa mengirim pesan yang bisa menghancurkan diri sendiri. Fitur armada baru Tweet bekerja dengan cara yang sama.

Saat WhatsApp pertama kali meluncurkan fitur tersebut tahun lalu, dikatakan bahwa itu dimulai dengan tujuh hari untuk menawarkan “ketenangan pikiran bahwa percakapan itu tidak permanen, namun tetap praktis sehingga Anda tidak melupakan apa yang Anda bicarakan.” I

 

Sumber: WABetaInfo

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]