WhatsApp Akhirnya bisa Transfer Data Obrolan Dari iOS ke Android

Whatsapp

Setelah dikabarkan selama beberapa minggu, WhatsApp akhirnya mengaktifkan riwayat pesan dan konten untuk ditransfer antara Android dan iOS. Fitur ini secara resmi diumumkan hari ini selama acara Samsung Unpacked.

Sehingga membuat Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 akan menjadi smartphone pertama yang mengizinkan fitur ini, mencakup transfer dari perangkat iOS ke perangkat lipat baru.

Fitur ini akan diluncurkan secara bertahap ke perangkat Samsung di Android 10 atau lebih tinggi sebelum akhirnya menjangkau semua perangkat Android dan iPhone lainnya “dalam beberapa minggu mendatang”.

Tidak ada informasi jangka waktu yang jelas untuk opsi baru ini, tetapi sepertinya Samsung menarik untuk mempertahankan eksklusivitas dengan harapan akhirnya dapat meyakinkan pengguna iPhone untuk beralih ke Samsung. WhatsApp belum menjelaskan kapan pengguna Android akan dapat mentransfer data ke iPhone.

Mentransfer obrolan akan dimungkinkan ketika perangkat iOS dan Android terhubung secara fisik melalui kabel USB-C ke Lightning (yang disertakan dengan nyaman dengan semua iPhone generasi baru). Sehingga, anda tidak akan dapat mentransfer data dari platform melalui internet atau jaringan nirkabel.

Jika Anda memiliki lebih dari satu cadangan cloud dari riwayat obrolan, gambar, dan pesan suara, cadangan tidak akan digabungkan. Sebaliknya, data yang ditransfer akan menimpa cadangan yang ada setelah pencadangan baru dilakukan.

Sejak diluncurkan lebih dari satu dekade lalu, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Sejak itu, aplikasi perpesanan selalu terbatas pada satu instance pada satu perangkat.

Berpindah telepon berarti bahwa pengguna harus melakukan pencadangan ke penyimpanan lokal sehingga pesan, gambar, obrolan, dan catatan suara dapat dipulihkan di perangkat baru, tetapi tidak pernah mungkin untuk mentransfer data antar sistem operasi.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version