[Rumor] WhatsApp Alternate Profile Tengah Diuji Coba, Privasi Makin Terjaga

Whatsapp Alternate Profile

WhatsApp tidak salah lagi merupakan salah satu perpesanan instan paling terkenal di dunia. Tidak hanya sebagai sarana berkomunikasi, WhatsApp juga bisa digunakan dalam konteks bisnis dan profesional.

Meta sepertinya ingin perlahan integrasikan kedua aspek ini dalam satu akun yang sama dengan hadirkan fitur Aternate Profile. Seperti apa bentuk pengaplikasiannya?

WhatsApp Alternate Profile Dalam Pengembangan

Layanan perpesanan instan dari Meta

Seperti biasa, fitur ini baru ada di versi Beta dan ditemukan oleh situs WABetaInfo. Pengguna aplikasi perpesanan instan Meta ini bisa mengikuti Google Play Beta program untuk dapatkan akses versi Beta.

Adapun versi Beta dimaksud adalah v2.23.24.4 dan pengguna bisa menyiapkan sebuah profil baru untuk menyembunyikan informasi yang tidak ingin kita berikan kepada beberapa kontak atau orang tidak dikenal.

Bisa buat profil terpisah (Sumber: WABetaInfo)

Seperti contoh screenshot di situs tersebut, terlihat pengguna nantinya bisa menyiapkan sebuah foto profil terpisah kalau pengguna tersebut hanya mengizinkan foto profil utama diakses oleh pemirsa tertentu.

Fitur yang Bagus untuk Tambah Privasi

Privasi semakin terjaga

Dengan begitu, pemirsa diluar target yang sudah atur pengguna tersebut hanya akan bisa melihat foto profil dari alternate profile yang sudah ditetapkan. Menurut situs WABetaInfo sendiri ini tentu bisa jadi salah satu cara untuk menambah lapisan privasi.

Fitur ini juga bisa berguna kalau pengguna tidak menggunakan dua akun WhatsApp bergantian karena alasan personal dan profesional. Hingga kedua profil terpisah ini bisa digunakan untuk secara bersamaan karena dalam satu akun yang sama.

Hanya saja fitur ini masih dalam fase beta dan belum ditetapkan kapan baru rilis secara resmi di versi resmi. Bagaimana menurut kalian soal alternate profile ini brott? Apakah akan sangat membantu dalam hal privasi? Coba beri komentar kalian soal ini ya.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version