WhatsApp Bakal Hadirkan Stiker AI, Sudah Masuk Beta Test

Whatsapp Bakal Hadirkan Stiker Ai

Whatsapp Bakal Hadirkan Stiker Ai

Tahun 2023 adalah masa keemasan untuk pengembang AI. Berbondong-bondong perusahaan mencoba untuk bergabung dalam bisnis yang cukup menggiurkan ini. Meta juga sebagai salah satu yang mencoba peruntungan atas teknologi tersebut.

Hingga tidak mengherankan kalau ada produk buatan Mark Zuckerberg ini juga memasukkan unsur kecerdasan buatan didalamnya. WhatsApp bisa dikatakan sebagai target mereka untuk awal-awal ini karena telah memasukkan AI stiker dalam aplikasi instant messaging tersebut.

WhatsApp Bakal Hadirkan Stiker AI

Hadirkan sticker AI

Berdasarkan situs WABetaInfo, WhatsApp nantinya akan bisa menggunakan AI untuk membuat stiker. Akan ada tombol “create” yang bisa digunakan pengguna untuk memasukkan prompt. Kelak nantinya AI engine dimaksud akan generate stiker sesuai dengan prompt yang pengguna masukkan.

Seperti yang dicontohkan oleh WABetaInfo, yang menuliskan “kucing tertawa diatas skateboard” dan benar saja langsung terlihat bagaimana stiker yang dimaksud langsung tergenerate secara otomatis.

Sumber: WABetaInfo

Menurut situs tersebut, AI sticker ini menggunakan teknologi Meta yang aman. Untuk saat ini belum diketahui LLM apa yang digunakan oleh stiker AI Meta dimaksud. Bisa saja mereka menggunakan LLaMa karena memang merupakan milik mereka.

Tersedia di Beta, Namun dalam Jumlah Kecil

Tersedia untuk versi Beta

Untuk saat ini, fitur AI stiker sudah bisa dicoba oleh pengguna lewat program Google Play Beta. Adapun versi yang dimaksud adalah Beta v2.23.17.14. Hanya saja karena masih diperuntukkan bagi tester skala kecil, besar kemungkinan banyak pengguna yang tidak kedapatan fitur ini meskipun sudah menggunakan versi beta yang dimaksud.

Bagaimana menurut kalian soal stiker AI ini, brott? Apakah fitur ini berguna di aplikasi perpesanan instan seperti WhatsApp? Apakah kalian akan sering menggunakannya? Apakah Meta akan terus kembangkan sayapnya di dunia AI seperti yang mereka ungkap tidak lama ini? Coba beri pendapat kalian mengenai hal ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version