Meta Luncurkan WhatsApp Channels Secara Global, Seperti Apa Fungsinya?

Whatsapp Channels

Setelah sempat rilis lebih dulu di beberapa negara, akhirnya WhatsApp Channels kini diluncurkan secara global. Fitur terbaru untuk aplikasi perpesanan instan Meta ini merupakan sebuah penambahan fitur yang asyik bagi mereka yang ingin mengikuti update resmi dari organisasi/individu kesayangan mereka.

Fitur yang kini hadir secara resmi untuk global akan dibagikan secara bertahap hingga semua konsumen dapatkan beberapa minggu kedepan. Tapi, sebenarnya apa sih WhatsApp Channels itu?

WhatsApp Channels Rilis Secara Global

Tampilan Channels

Melalui media sosial resmi Mark Zuckerberg, pria pemilik Meta ini mengumumkan kalau fitur WhatsApp Channels kini hadir secara global. Fitur baru ini merupakan cara untuk pengguna mendapatkan update dari orang atau organisasi yang mereka ikuti.

Fitur Channels ini nantinya akan punya tab terpisah dan pengguna lain tidak akan bisa melihat Channels apa saja yang sudah kalian follow. Adapun informasi privasi pengguna seperti nomor telepon dan lain sebagainya tidak akan bisa dilihat oleh admin maupun follower Channels lainnya.

Follower bisa balas dengan emoji

Sejatinya fitur Channels ini memang diberikan sebagai salah satu cara untuk berbagi update dengan khalayak ramai. Otomatis tentu komunikasi disana hanya terjadi secara sepihak saja. Tapi tenang, follower di suatu Channels masih bisa memberikan react berupa emoji pada post Channels.

Sudah Lebih Dulu Rilis Dibeberapa Negara Sejak Juni

Sudah lebih dulu rilis di beberapa negara

Awalnya fitur ini sudah terlebih dulu hadir di beberapa negara seperti Singapura dan Kolombia pada bulan Juni lalu. Meta lalu melakukan ekspansi fitur ini secara bertahan di 150 negara pada bulan Juli.

Untuk saat ini, Meta masih membatasi individu untuk membuat Channels sendiri. Namun, mereka juga membuka peluang agar individu juga bisa punya kanal sendiri kedepannya. Bagaimana menurut kalian soal ini brott? Apakah kalian termasuk salah satu yang senang akan hadirnya fitur ini di WhatsApp?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version