Fitur WhatsApp Multi-Device Tidak Memerlukan Smartphone Untuk Bisa Terhubung

Whatsapp Multi Device Header

Dilansir dari TheVerge, dalam sebuah postingan blog oleh pimpinan WhatsApp, Will Cathart memberikan gambaran lebih lanjut tentang sistem keamanan WhatsApp. Terobosan terbaru ini dilakukan dengan tujuan untuk memudahkan penggunanya agar dapat tetap terhubung tanpa memerlukan ponsel.

Chat Tanpa Perlu Terhubung Dengan Ponsel

Dalam pengujian fitur terbaru multi-device WhatsApp ini, pengguna akan dapat menggunakan WhatsApp sampai dengan empat perangkat yang berbeda. Dengan tetap mengedepankan keamanan enkripsi end-to-end, hal ini akan dapat mempermudah pengguna ketika ingin menggunakan WhatsApp tanpa perlu terhubung ponsel.

Setiap perangkat tersebut dapat terhubung ke WhatsApp secara independen sambil mempertahankan tingkat privasi dan keamanan. Dengan teknologi keamanan yang akan ditingkatkan dalam waktu dekat, pengguna dijamin akan senang dengan penambahan fitur terbaru satu ini.

Sistem terbaru ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman sinkronisasi yang mulus antara ponsel dan perangkat pendamping tanpa mengorbankan keamanan.

Tidak Akan Ada Permasalahan Privasi

Mudahnya, saat pengguna saling mengirim pesan secara personal, obrolan tersebut akan langsung dienkripsi pada perangkat pengirim dan penerima. Sehingga tidak akan ada permasalahan dalam privasi ketika menggunakan beberapa perangkat sekaligus.

Sedangkan untuk penggunaan multi-device, WhatsApp akan menggunakan pendekatan client-fanout. Dimana sistem akan mentransmisi X beberapa kali ke X sejumlah perangkat yang berbeda-beda yang berada pada daftar perangkat pengirim dan penerima.

Setiap pesan dienkripsi secara individual menggunakan sesi enkripsi berpasangan yang ditetapkan dengan setiap perangkat, dan pastinya pesan tidak disimpan di server setelah dikirim. Dengan fitur ini, dipastikan akan dapat membantu pengguna yang memiliki perangkat lebih dari satu untuk mengirim perpesanan akan mendapatkan keamanan lebih.

Nah, gimana menurut kalian brott? Dengan kemudahan seperti ini, rasanya akan lebih enak, namun tentu saja dengan resiko kita harus lebih berhati-hati. Karena dengan semakin banyaknya perangkat yang terhubung, akan semakin susah pula untuk memanagenya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version