WhatsApp Siap Akhiri Support Untuk Smartphone Dengan OS Lawas Sebentar Lagi

in ,

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna di 180 negara, WhatsApp adalah salah satu platform chatingan paling populer di dunia, tetapi nampaknya dengan keputusan WA beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa akan memutus support pada Smartphone lawas akan memberikan dampak besar terhadap kepopuleranya.

Dalam perubahan baru-baru ini ke halaman FAQ-nya, layanan perpesanan populer telah mengkonfirmasi bahwa perangkat yang menjalankan sistem operasi yang lebih lawas dari Android 2.3.7 atau iOS 8 akan kehilangan akses ke WhatsApp mulai 1 Februari 2020.

Dalam istilah dunia nyata, itu berarti jika Kamu memiliki iPhone 4 atau lebih lawas, atau perangkat Android dari sebelum 2011 (seperti Google Nexus One atau Samsung Galaxy S asli), kemungkinan kamu tak akan lagi menginstal WhatsApp dari App Store atau Google Play.

Untuk kamu pengguna WhatsApp yang sudah menginstal aplikasi pada perangkat ‘vintage’nya, WA telah menyatakan bahwa “beberapa fitur mungkin bisa berhenti berfungsi kapan saja”, dan pengguna tidak lagi dapat membuat akun baru atau memverifikasi akun yang sudah ada (Untuk OS Lawas).

Ada kabar buruk bagi kamu yang menggunakan handset Windows Phone, dengan WhatsApp menyatakan di situs web mereka bahwa keputusan untuk menghentikan dukungan untuk platform tersebut akan dimulai 31 Desember 2019.

Bagi pengguna yang ingin terus menggunakan layanan ini, WhatsApp merekomendasikan perangkat yang menjalankan setidaknya Android 4.0.3, atau iPhone di iOS 9 atau lebih tinggi.


Sumber: Techradar


jangan lupa baca juga Artikel & Berita menarik lainya seputar AOV, Game dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah