WhatsApp Siapkan Fitur Pesan Rahasia Ala Mission Impossible

in ,

Salah satu scene ikonik di serial film Mission Impossible adalah ketika Ethan Hunt diberi tugas oleh agen IMF. Hampir di semua filmnya, pesan-pesan rahasia tersebut akan secara ajaib musnah setelah disimak oleh Ethan. Nah, bagi kalian yang demen ama hal-hal gituan, ngga perlu jadi agen IMF untuk ikut-ikutan punya pesan self-destruct, karena WhatsApp kini kabarnya bakal kasih fitur yang mirip.

Seperti dikutip dari WABetaInfo, WhatsApp kini sedang menyiapkan fitur “Disappearing messages” di WhatsApp versi beta 2.19.275. Seperti halnya fitur delete messages untuk menghapus chat salah kirim yang sudah ada saat ini, disappearing messages juga akan menghapus chat baik dari pihak penerima maupun pengirim.

Yang bikin beda adalah, fitur disappearing messages ini akan menghapus chat kamu secara otomatis mengikuti interval yang sudah ditentukan. Untuk saat ini, timer yang bisa dicoba pengguna ada di waktu 5 detik dan 1 jam. Setelah jangka waktu tersebut terlampaui, maka chat akan otomatis lenyap.

Cara pakainya pun mudah, tinggal masuk ke group settings di group yang kalian pilih, lalu ketuk pilihan disappearing messages

image courtesy @WABetaInfo

lalu pilihan durasi timeout hapus pesan akan muncul

image courtesy @WABetaInfo

tinggal pilih deh mau 5 detik atau satu jam (adanya juga baru ini sih…)

image courtesy @WABetaInfo

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, chat akan otomatis terhapus mengikuti interval yang sudah diset di pengaturan ini. Bedanya, tidak akan muncul tulisan seperti “This Message Was Deleted” seperti ketika kalo hapus chat lewat cara biasa.

Perlu diingat, fitur ini masih dalam tahap beta, yang artinya pengguna WhatsApp standar (mungkin) baru akan kebagian setelah fitur ini 100% bebas masalah. Selain itu, bisa jadi kedepannya akan ditambah pula opsi durasi yang lebih bervariatif dan pilihan untuk menggunakan fitur ini di private chat.

Buat yang mau cobain bisa register WhatsApp beta melalui link ini

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person