WhatsApp Ujicoba Fitur Agar Kamu Bisa Berbagi Story Ke Facebook Dan Instagram


Follow Us

WhatsApp sedang menguji gagasan untuk membiarkan para penggunanya membagikan pos dari status WhatsApp mereka dengan aplikasi lain. Mulai hari ini, pengguna dalam program beta WhatsApp akan mulai melihat opsi berbagi baru di bawah status mereka, yang dapat digunakan untuk memposting status langsung ke cerita Facebook mereka atau mengirimkannya ke aplikasi lain seperti Instagram, Gmail, atau Foto Google. WhatsApp Status adalah fitur story sepertiyang ada pada Instagram yang memungkinkan kalian untuk memposting gambar, teks, dan video di profil kalian yang hilang setelah 24 jam.

Nulis artikel dibayar

Yang menarik disini adalah, meskipun ada tautan langsung untuk membagikan status kalian ke Facebook, WhatsApp tidak akan membuat kalian menautkan akun kalian di kedua layanan tersebut. Alih-alih, itu menggunakan API berbagi data iOS dan Android yang sama dengan setiap aplikasi lainnya, yang berarti data ditransfer antara aplikasi di perangkat. Bahkan jika kamu berbagi data ke layanan milik Facebook lain seperti Instagram, WhatsApp mengatakan kedua pos tersebut akan menjadi peristiwa terpisah dalam sistem Facebook, dan mereka tidak akan ditautkan. Juga tidak ada pilihan untuk membagikan status WhatsApp kalian secara otomatis ke layanan lain.

BACA JUGA  Tolak Rencana KPI Untuk Awasi Netflix Youtube Dan Facebook, Seseorang Buat Petisi Online

WhatsApp harus berhati-hati dalam menciptakan kesan berbagi data dengan Facebook, mengingat track record perusahaan tersebut yang terkena berbagai kasus tentang keamanan data penggunaya.

Ketika Facebook memperoleh layanan pesan kembali pada tahun 2014, WhatsApp berjanji bahwa itu tidak akan membagikan data pengguna dengan Facebook dan mengatakan bahwa itu akan berfungsi “secara mandiri dan mandiri.” Itu berubah pada tahun 2016 ketika perusahaan mengatakan akan mulai berbagi data pengguna dengan Facebook . Sejak itu, Facebook telah diberitahu oleh regulator Perancis dan Jerman untuk menghentikan praktik tersebut. Pada 2017, perusahaan tersebut didenda $ 122 juta oleh Komisi Eropa karena menyesatkan regulator tentang sejauh mana ia dapat menautkan akun sebelum akuisisi.

BACA JUGA  Tolak Rencana KPI Untuk Awasi Netflix Youtube Dan Facebook, Seseorang Buat Petisi Online

Agar jelas, fitur berbagi status baru WhatsApp tidak melakukan salah satu dari berbagi data yang membuat Facebook bermasalah di masa lalu. Tetapi ketika Facebook bergerak menuju memungkinkan pengguna dari ketiga layanan utamanya untuk saling mengirim pesan melalui satu secara teknis, bahkan fitur yang tampaknya tidak berbahaya seperti ini dapat berisiko menjadi rawan dalam keamananya .

BACA JUGA  Tolak Rencana KPI Untuk Awasi Netflix Youtube Dan Facebook, Seseorang Buat Petisi Online

 

Jangan lupa untuk membaca berita dan artikel menarik lainya tentang tech dari Rizki


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item