WhatsApp Web akan Hadirkan Cara Login Dengan Menggunakan Sidik Jari

in , ,

Seperti yang kalian ketahui, ketika kita ingin login WhatsApp Web, kalian harus mindai QR code yang tampil di layar monitor menggunakan aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone supaya bisa masuk.Kali ini WhatsApp sedang membuat fitur baru yang nantinya menambahkan opsi untuk autentikasi login ke WhatsApp Web selain scan QR code, yaitu dengan menggunakan sidik jari yang tentunya akan membuat prosesnya menjadi sedikit praktis.

Fitur ini ditemukan oleh WABetaInfo di versi Beta WhatsApp untuk Android, dengan adanya fitur tersebut kalian jadi tidak perlu mengambil smartphone hanya untuk menscan QR code yang ada di browser, tetapi masih belum tahu apakah WhatsApp nantinya akan memanfaatkan Windows Hello pada perangkat windows 10 untuk metode autentikasi lainnya.

Sebenarnya para pengguna WhatsApp Web masih mengharapkan dimana ketika setelah mensinkronkan riwayat chat, mereka bisa menggunakannya ketika smartphone dalam keadaan offline, karena untuk sekarang jika riwayat chat hanya sinkron ketika smartphone terhubung ke internet saja.

Masih belum ada kabar kapan fitur tersebut diluncurkan, tapi tentunya fitur tersebut akan sangat membantu untuk masuk ke WhatsApp Web lebih cepat dan aman. Karena privasi kita juga terjaga dari orang iseng yang menggunakan smartphone kita untuk mescan QR code yang ditampilkan.


Baca juga artikel lain terkait dengan Android, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Aldo

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Avatar

Written by M.Alfa Rifaldo