WhatsApps Tambahkan Fitur Untuk Pilih Orang Yang Bisa Mengundangmu Dalam Sebuah Group Chat

whatsapp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chating paling terkenal di dunia, di Indonesia sendiri hampir semua orang yang menggunakan  smartphone berbasis iOS dan Android pasti mempunyai aplikasi WhatsApp. Dengan besarnya pengguna ini tentu terkadang kita akan mengalami masalah apabila tiba-tiba kita diundang masuk kedalam sebuah group yang bahkan kita sendiri tidak tahu dan tanpa seizin kita. Untuk menangani masalah tersebut maka WhatsApp memberi sebuah fitur baru dimana setidaknya akan mengurangi masalah tersebut.

Fitur baru ini berupa sebuah pengaturan dimana kamu bisa memilih siapa saja yang bisa mengundangmu masuk kedalam sebuah group, kita tahu saat ini seorang admin group dapat mengundang siapa saja masuk kedalam sebuah group dengan sebuah syarat bahwa dia mempunyai kontak dari seseorang yang ingin diundang kedalam sebuah group. Namun mulai sekarang, nampaknya kejadian diundang kedalam sebuah group tanpa diketahui oleh kita dan seizin kita tidak akan bisa dilakukan lagi setelah adanya fitur baru tersebut.

Untuk mengakses fitur baru tersebut, kamu harus pergi ke menu Pengaturan di WhatsApp dan tekan Akun. Kemudian, klik pada opsi Privacy and the Groups sekarang menawarkan kemungkinan untuk memilih di antara tiga opsi: “Semua”, “Kontak saya” atau “Tidak Ada”.

Bagi kalian yang membatasi siapa yang dapat mengundangn kedalam grup masih dapat ditambahkan dengan undangan pribadi.  Kamu akan menerima tautan, yang memberikan informasi dasar tentang grup yang mengundangmu dan  kamu bisa memilih untuk bergabung jika kamu merasa mau. Jika tidak, tautan akan kedaluwarsa dalam 72 jam.

Dilansir dari The Verge dan Gizchina, fitur baru ini sedang diuji coba dan dinikmati oleh beberapa kalangan terbatas sebelum mereka merilisnya secara global, dengan begitu kita juga harus bersabar menunggu kapan akan dirilis secara global.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita lainya tentang game dan tech dari Rizki

Exit mobile version