7 Wi-Fi Adapter Terbaik 2024 untuk PC dan Laptop yang Harus Kalian Ketahui

Wi-Fi Adapter Terbaik

Wi-Fi Adapter Terbaik 2024 – Tak jarang ketika membeli atau merakit PC baru, tidak disertai dengan kemampuan menangkap sinyal Wi-Fi. Terlebih jika kamu memilih motherboard yang tidak build-in dengan receiver teknologi wireless tersebut, maka sudah bisa dipastikan kamu hanya bisa mengakses internet lewat jaringan LAN saja.

Masalahnya, tidak semua orang mempunyai akses kabel LAN untuk menggunakan internet. Bagi beberapa orang, menggunakan Wi-Fi lebih memungkinkan dan juga lebih praktis. Ada berbagai alasan, misal, router atau switch yang terlalu jauh sehingga tidak memungkinkan untuk menarik kabel LAN. Atau mungkin kamu tipe yang menggunakan PC dari kamar kos dan hanya diberikan akses internet lewat Wi-Fi.

Buat kamu yang butuh koneksi internet lewat PC, tentu perlu namanya Wi-Fi adapter. Untungnya, sudah banyak sekali brand yang mengeluarkan produk tersebut. Buat kamu yang bingung apa saja adapter yang masuk rekomendasi, sebaiknya pantengin artikel ini lebih lanjut.

Rekomendasi Wi-Fi Adapter Terbaik 2024

Rekomendasi Wi-Fi adapter terbaik

Tanpa basa-basi lagi, inilah beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba. Ada beberapa produk yang punya spesifikasi teknis lebih tinggi sehingga bisa memberikan koneksi internet yang lebih stabil namun dibanderol harga lebih tinggi pula. Tinggal dipilih sesuai dengan kegunaan kamu ya brott.

1. PROLiNK AC650 USB Wi-Fi Adapter

Prolink

Banyaknya merk yang bersaing merilis adapter WiFi berarti harga akan semakin terjangkau. Dengan modal tidak sampai 150 ribu Rupiah, kamu sudah bisa dapatkan adapter wireless yang sudah mendukung dual band 2,4GHz dan 5GHz. Ada juga varian 150 ribu yang sudah ada antenna jadi tinggal sesuaikan saja sama budget yang kamu punya.

2. TP-Link TL-WN722N

TL-WN722N

Kalau merk TP-Link seharusnya tidak lagi asing di telinga orang Indonesia. Mulai dari router, switch, sampai repeater sudah sangat populer di tanah air. TP-Link juga merilis USB adapter Wi-Fi yang terjangkau. Dibanderol dengan harga 100 ribu lebih dikit, kamu sudah bisa mendapatkan adapter Wi-Fi 4 dengan antenna.

3. Vention KDS Dual

Dual Band

Brand Vention memang cukup baru tapi bisa menawarkan kualitas yang tidak kalah bagusnya. Harganya juga sudah sangat bersaing dan dibawah 150 ribu kamu sudah bisa mendapatkan USB Wi-Fi yang ringkas. Cocok untuk PC atau laptop yang membutuhkan koneksi Wi-Fi.

4. TP-Link TL-WN725N

TL-WN725N

Mungkin budget kamu kurang dari 100 ribu dan ingin punya adapter Wi-Fi? Tenang, brand sekelas TP-Link saja juga merilis adapter budget rendah kok. Cuma 70 ribuan kamu sudah bisa dapat adapter yang bisa menangkap sinyal sampai Wi-Fi 4. Bentuknya yang cuma layaknya USB juga membuatnya jadi lebih ringkas dan tak akan mengganggu kalau misalnya mau tercolok di laptop untuk dibawa-bawa.

5. TP-Link TL-WN781ND PCIe

TL-WN781ND

Nah, kalau yang ini adapter dengan kegunaan di PC saja. Pasalnya, ia tidak lagi pakai interface USB seperti list di atas. Melainkan ia sudah menggunakan interface PCIe layaknya komponen internal yang tercolok ke PC. Harganya juga masih sangat terjangkau di 100 ribuan saja untuk dapatkan konektivitas Wi-Fi 4. Cocoklah untuk yang masih menggunakan internet tidak high speed.

6. D-Link DWA-X582 A3000

DWA-X582

Kalau kamu butuh koneksi internet kencang lewat Wi-Fi dan butuh Bluetooth juga, maka yang satu ini bisa jadi rekomendasi. Memang, harganya sudah bisa dipastikan akan jauh lebih tinggi dari list lainnya di artikel ini. Dibanderol pada harga 500 ribu, kamu sudah mendapatkan dual band 2,4GHz dan teknologi yang cukup baru yaitu Wi-Fi 6. serta Bluetooth 5.1 loh.

7. Tp-Link Archer TX55E A3000

Archer TX55E

Adapter dari TP-Link ini juga tidak bisa diremehkan. Sudah mendukung Wi-Fi 6 juga yang kecepatannya lebih tinggi dari Wi-Fi 5. Harganya memang paling tinggi sendiri di kisaran 600 ribuan. Tapi, selain mendapatkan merk Tp-Link, kamu juga sudah mendapatkan teknologi Bluetooth 5.2. Wi-Fi 6 sendiri berarti kamu sudah mendapatkan fitur OFDMA yang bisa membuat jaringan lebih stabil meski banyak perangkat yang terkoneksi.

Nah itulah beberapa rekomendasi adapter Wifi terbaik yang bisa kamu coba dari berbagai range harga serta fitur. Tinggal cocokkan saja sama kebutuhkan internet kamu seperti apa. Apakah kamu tipe yang memakai Wi-Fi atau jaringan berkabel seperti LAN?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version