Dadah Windows 10, WiFi 7 Hanya Bisa Digunakan di OS Terbaru!

Koneksi Wifi 7

Sekitar dua tahun yang lalu, teknologi WiFi 7 sebelumnya memang baru memasuki tahap penyempurnaan. Setelah sekian lamanya, kini beredar kabar di mana teknologi terbaru tersebut hanya bisa digunakan di OS terbaru, dan meninggalkan Windows 10 untuk tetap gunakan WiFi 6. Benarkah demikian?

WiFi 7 Terbatas di OS Terbaru, Windows 10 Tidak Termasuk

Lompatan kecepatan berkali-kali lipat dari generasi sebelumnya

Qualcomm, selaku salah satu pelopor di dunia teknologi sebelumnya memang sempat merampungkan WiFi 7 untuk dapat dinikmati oleh semua orang. Sayangnya, tampaknya teknologi tersebut tampaknya membutuhkan OS terbaru, karena dikabarkan Windows 10 tidak akan bisa gunakannya meski dipersenjatai hardware memadai.

Informasi tersebut kami lansir dari Wccftech, di mana teknologi WiFi 7 akan bisa dinikmati paling cepat pada akhir tahun ini. Namun, untuk dapat menikmati benefit dari dukungan kecepatan yang ditawarkannya yang mencapai 46.4 Gbps, dibutuhkan sistem operasi atau OS terbaru.

Di antara OS yang tergolong baru tersebut di antaranya adalah Windows 11, Linux, dan juga ChromeOS. Menariknya, sampai di sini masih belum jelas alasan mengapa Linux dan ChromeOS dibolehkan untuk menikmati fitur tersebut, walau belum jelas kompatibilitasnya ketimbang Windows 11 yang benar-benar terbilang baru.

Belum Ada Dukungan Resmi dari Microsoft

Tidak difasilitasi oleh Microsoft, dan tidak akan pernah?

Tentunya kita membutuhkan alasan kuat mengapa Windows 10 tidak akan bisa menikmati WiFi 7 yang menawarkan kecepatan yang mencapai 40-an Gbps tersebut. Setelah kami telusuri lebih lanjut, hal ini diperkuat dengan cuitan Chi11eddog belum lama ini terkait teknologi baru yang menjanjikan kecepatan masif tersebut.

Koneksi yang terbatas pada sistem operasi tertentu?

Berdasarkan cuitannya, ia menyertakan gambar di mana para user yang gunakan Windows 10 tidak akan bisa menjajalnya dikarenakan belum ada dukungan resmi dari Microsoft. Tidak hanya itu, Qualcomm dan Mediatek pun tidak memberikan lampu hijau untuk sistem operasi keluaran tahun 2015 silam.

Artinya, hanya sistem operasi terbaru semacam Windows 11 lah yang bisa menikmati kecepatan yang ditawarkan oleh teknologi baru tersebut. Namun, bagaimana dengan LiFi yang konon dikatakan akan ganti teknologi WiFi? Tampaknya hanya waktu yang bisa menjawabnya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version