Winamp Rencanakan Comeback Lewat Layanan Streaming

asfdsaf

Siapa anak tahun 90 an yang tidak mengenal Winamp? Software berlogo petir ini merupakan salah satu dari software andalan dari microsoft semenjak tahun 1997. Bagi yang tidak ingat, Winamp adalah salah satu MP3 player yang telah di download oleh 60 milliar orang di seluruh dunia, dan merupakan salah satu software pemutar musik utama di dunia. Sayangnya, pemutar musik yang satuini sempat mengalami kegagalan dalam menyaingi pemutar musik lainnya seperti iTunes dan media streaming pada tahun 2013. Update terakhir dari Winamp sendiri pun terhenti pada tahun yang sama.

Dalam interviewnya bersama TechCrunch, CEO dari Radionomy Alexandre Saboundjian mengatakan bahwa akan adanya versi baru dari software winamp yang lebih komplit sehingga dapat bersaing dengan musik player lainnya. Beberapa fitur yang akan ditambah adalah, Podcasts, Cloud listening, Streaming dan masih banyak lain.

Source : TechCrunch

Selain itu, dalam interview disebutkan bahwa winamp akan dikembangkan agar dapat berintegrasi dengan PC, dan Smartphone sehingga kamu dapat mendengarkan music favoritmu dari berbagai sumber. Tidak ada detil penjelasan tentang design dan UI dari versi terbaru Winamp ini. Namun, versi terbaru ini akan dirilis pada tahun 2019.

Sumber : TechCrunch

Exit mobile version