Windows 10 Akan berikan Opsi untuk Uninstall Paints dan Notepad

Windows 10 Wallpapers 21 3840 x 2160

Para pengguna Windows 10 untuk kedepannya bisa menghapus beragam program ikonik seperti Notepad, Paint dan Wordpad dari windows system. Dimana Notepad dan Paint sendiri merupakan Program awal yang diberikan oleh Windows sejak pertama kali kemunculannya di 1985, dan Wordpad pertama kali diluncurkan pada 1995 sebagai bagian dari OS Windows 95.

Walaupun beragam program tersebut sangat berguna untuk para penggunanya sebagai salah satu media untuk menulis, menggambar, dan membuat dokumen, tak satupun dari mereka yang bisa dihapus dari windows. Hal ini cukup mengganggu terutama untuk kalian yang memiliki program alternative yang lebih baik untuk menggantikan beragam program yang baru disebutkan diatas.

Pada update Windows 10 Insider Build 19551 kedepannya, Microsoft akan memberikan opsi kepada para penggunanya untuk memilih menghapus dan uninstall program tersebut atau untuk menyimpannya. Pengguna yang ingin menghapus program tersebut akan mendapatkan notifikasi untuk melakukan restart, dan setelah restart dilakukan program yang dihapus akan hilang seutuhnya. Sehingga pengguna dapat memilih beragram program lain yang lebih berguna dibandingkan dengan program default yang diberikan oleh Microsoft seperti Notepad++, dan Paint.Net.

Source : TechRadar

Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai Tech, dan artikel lain dari penulis kita Jay!

Exit mobile version