Windows 10 Akan Hadirkan Task Manager Baru Dengan Sentuhan “Gaming”

Windows 10 Modern Resources Manager

Bermain game tanpa gangguan tentu jadi idaman bagi gamer manapun, namun apabila game tersebut secara tiba-tiba menjadi lag atau tidak lancar tentu kita akan terganggu. Salah satu cara untuk mengetahui apa yang terjadi tentulah dengan melihat task manager, program apa yang mengganggu berjalannya game. Jika dahulu cara ini hanya dapat kalian lakukan dengan beralih dari jendela video game dan menekan shortcut task manager. Namun sebentar lagi, kalian bisa tetap berada di game kalian dan mengatur proses tersebut secara in-game.

Fitur task manager baru tersebut nantinya akan masuk kedalam Xbox Game Bar bersama dengan fitur lain yang sudah ada disana. Itu artinya, kalian juga bisa mengatur volume, mengambil screenshot game, merekam game, juga melihat beban yang dialami komputer kalian saat sedang memainkan game tersebut. Nantinya shortcut tersebut bisa kalian eksekusi dengan menekan tombol windows+g, pada keyboard kalian.

Secara tampilan, Task Manager baru ini mengikuti trend-trend aplikasi jaman sekarang. Simpel dan memiliki tema dark mode. Kalian bisa mengatur tampilan program yang berjalan, berdasarkan persentase beban pemrosesan atau dengan satuan data yang ril. Keunggulan lain dari Task Manager baru ini, ialah kamu dapat mengeliminasi program baru yang kalian rasa berat dengan menekan tombol silang di samping list program tersebut. Hal ini tentu jadi suatu kelebihan dibanding pendahulunya, karena biasanya kalian perlu menekan beberapa tombol konfirmasi terlebih dahulu untuk mengakhirinya. Membuat Task Manager baru ini, terlihat seperti kalian lebih memiliki kuasa akan PC kalian. 

Tetapi kebebasan tersebut perlu kalian perhatikan secara hati-hati, karena salah-salah menutup program windows yang berjalan dibelakang layar bisa kalian hapus tanpa sepengetahuan kalian. Fitur Task Manager baru ini sendiri masih belum jelas kapan datangnya ke update windows terbaru. Namun bagi kalian yang penasaran ingin merasakan fitur tersebut, bisa mendaftarnya melalui link ini.  Dengan catatan kalian harus memiliki seri windows update terbaru, atau setidaknya versi 17763 untuk dapat menginstall fitur ini. 

Exit mobile version