Windows 10 Hadirkan Fitur yang Mungkinkan Menerima dan Melakukan Panggilan ke Smartphone Android

in , , ,

Windows 10 sepertinya akan kedatangan fitur baru yang cukup menarik bagi kamu yang tak bisa lepas dari ponsel atau yang sekarang kita sebut sebagai smartphone dengan berbagai fungsinya yang telah beragam. Ya, Windows 10 akan kedatangan fitur yang memungkinkan pengguna Android melakukan panggilan ke PC atau Laptop kamu yang menggunakan sistem operasi Windows 10.

Dilansir dari Engadget, dalam sebuah update yang meluncur di Windows 10 Insider Preview yang ditujukkan untuk para tester yang ingin mencobanya memungkinkan untuk pengguna melakukan atau menerima panggilan telepon yang dilakukan oleh ponsel Android melalui PC atau Laptop penggunanya. Syaratnya adalah kamu harus memiliki ponsel dengan minimal versi Android 7.0 atau Nougat dan menginstall aplikasi Your Phone Companion di ponsel Android kamu untuk menghubungkannya terlebih dahulu melalui sambungan Bluetooth. Setelah melakukan beberapa setting terlebih dahulu dan sepertinya tidak terlalu rumit kamu bisa melakukan panggilan atau menerima panggilan dari kontak yang ada di ponsel kamu melalui PC atau Laptop yang terhubung tersebut.

Fitur ini bisa dinikmati oleh semua smartphone Android asalkan memenuhi syarat minimum dan tidak dibatasi oleh merek tertentu untuk menginstall companion tersebut. Meskipun begitu, fitur ini masih dalam uji coba jadi belum sepenuhnya berjalan dengan maksimal. Kemungkinan masih ada beberapa celah yang memungkinkan program tidak berjalan semestinya.

Sumber: Engadget


Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.