Siapa Sangka, Windows 10 Masih Jadi OS Terfavorit sampai Tahun 2024!

Windows 10 Masih Jadi Os Terfavorit

Bermacam perkembangan di dunia teknologi, tampaknya tak serta merta mampu geser tren sistem operasi secara keseluruhan. Salah satu contohnya adalah Windows 10 masih jadi OS terfavorit sampai tahun 2024 ini, meski sistem operasi penerusnya sudah semakin ditingkatkan kemampuannya. Loh, kok bisa ya?

Windows 10 Masih Jadi OS Terfavorit sampai Tahun 2024

Banyak digunakan karena lebih ramah spesifikasinya?

Di dunia teknologi, tentunya kalian pernah mendengar kalimat metafora “aging like fine wine,” bukan? Nah, hal serupa ternyata terjadi pada salah satu sistem operasi Microsoft yang telah rilis hampir sembilan tahun yang lalu, di mana Windows 10 masih jadi sistem operasi terfavorit tahun ini.

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh StatCounter, dominasi Windows 10 secara global ternyata masih berada di kisaran angka 66.45%, diikuti Windows 11 yang hanya mampu mengamankan 27.83%, lalu Windows 7 di angka 3.06%, dan sistem operasi lainnya yang bahkan tak menyentuh satu persen.

Windows 11 yang masih kalah pamornya dari sistem operas terdahulu

Bahkan, saat kami mengerucutkan statistik tersebut di Indonesia saja, dominasi Windows 10 semakin menjadi dengan perolehan 72.76%, dan dibayang-bayangi Windows 11 yang hanya memperoleh angka 25.52%.

Masih sangat populer di tanah air!

Windows XP yang hanya memperoleh angka 0.03% tampaknya masih digunakan pada mesin anjungan tunai mandiri (ATM), mengingat mesin tersebut tidak membutuhkan sistem operasi modern untuk beroperasi.

Belum Adanya Alasan untuk Upgrade ke Windows 11?

Kebanyakan masih merasa peran AI hanya gimmick semata

Beberapa waktu yang lalu, kami sebelumnya telah memberitakan hal serupa di mana Windows 10 masih jadi sistem operasi terfavorit untuk bermacam kebutuhan. Menariknya, hal tersebut kembali terjadi di tahun ini, di mana mayoritas masih belum temukan alasan untuk upgrade ke Windows 11.

Bahkan meski digempur habis-habisan dengan bermacam gimmick kecerdasan buatan yang sama sekali tidaklah sedikit, tetap saja Windows 10 dirasa kebanyakan orang merupakan salah satu sistem operasi terbaik dan tidak rewel untuk bermacam kebutuhan dasar.

Kalau menurut kami sih, klik kanan di Windows 11 kurang efisien dalam mengeksekusi beberapa hal yang seharunsya selesai dalam beberapa klik saja, dan justru memakan waktu di sistem operasi tersebut.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian merupakan salah satu user setia Windows 10, atau merupakan user yang menginginkan pembaruan karena bosan dengan tampilan yang itu-itu saja? Yuk, komentar di bawah!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version