Windows 10 on XBOX : XBOX One dapat “wajah” baru September nanti

Beberapa bulan lalu saat pagelaran event E3 Microsoft sedikit membocorkan info mengenai tamplian baru untuk consolnya yakni XBOX One. Tampilan baru XBOX One merupakan bagian dari project Universal Windows 10, yup Windows 10, dengan demikian XBOX One nantinya dapat menjalankan App Windows 10 di XBOX sercara native. Cortana, si Personal Digital Assistant Windows juga akan hadir di UI terbarunya XBOX nanti. berikut teaser tampilan XBOX One terbaru dari Microsoft

Nah beberapa hari kemarin, Microsoft mengumumkan kapan perilisan Update tersebut saat pagelaran Event Gamescom di Jerman, user sudah dapat mencoba versi Preview di bulan September dan rencananya akan rampung di November.

 

Salah satu pegawai Microsoft, Mike Ybara memberikan sedikit sneak peek tampilan XBOX tersebut di akun Twitternya.

bisa dilihat dari gambar diatas sepertinya tampilannya sudah rampung, walau demikian Mike Ybarra menyebutkan bahwa tampilan tersebut masih dalam proses pengembangan. Dilihat dari segi tampilan icon yang tampilan terasa lebih kecil dari sebelumnya, dikarenakan Windows 10 sekarang menganut prinsip line icon, di sisi kiri terilhat sidebar yang diakses untuk search, message, chat, setiings, dll. Jarak antar objek pun dibuat lebih sedikit, hal memungkinan konten yang dilihat lebih banyak. Dilihat dari gambar diatas seharusnya fitur search memiliki icon Cortana seperti Windows 10, mungkin karena ini masih tahap development. Walaupun belum ada pengumuman tanggal pastinya Update ini akan diberikan, sepertinya kepastian perilisan bulan pun sudah cukup membuat XBOX gamer senang.

 

Source : Neowin

Exit mobile version