Windows 10 Terbukti Masih akan Jadi OS Idaman Gamer

W11 Tak Bisa Saingi W10

Kehadiran sistem operasi terbaru ternyata tidak melulu berikan bermacam kelebihan lain dibandingkan sistem operasi yang telah tersedia sebelumnya. Sama halnya dengan Windows 11 yang ternyata dalam sebuah benchmark tidak melulu berikan kelebihan yang membuat generasi sebelumnya geleng kepala.

Butuh Sebuah Pengujian

Untuk membuktikan kebenaran hal tersebut, baru-baru ini Jarred Walton dari tom’sHardware melakukan sebuah benchmark terhadap serangkaian games yang ia miliki. Tidak hanya itu, ia bahkan rela menyumbangkan waktunya untuk membuat tabel berisikan frame per second pada game yang ia mainkan.

“Saya bahkan lebih senang melakukan benchmark GPU yang saya miliki dengan Windows 10 ketimbang Windows 11. Untuk membuktikan hal tersebut, saya akan mencoba gunakan dua GPU terbaik dari NVIDIA dan AMD, dan kita lihat perbedaannya,” ucapnya.

Jarred pun menekankan bahwa testbed yang ia miliki tidak menggunakan prosesor teranyar dari Intel, Alder Lake, yang merupakan Generasi Ke-12. Spesifikasi testbed yang ia gunakan tersebut dapat kamu lihat di bawah ini.

Windows 11 Tak Sesuai Klaimnya yang Katakan Berikan Performa ‘Wah’

Tak butuh waktu lama bagi Jarred untuk melakukan benchmark terhadap deretan games yang ia miliki dengan testbed andalnya. Hasilnya dapat kalian lihat di bawah ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Berdasarkan benchmark yang telah ia lakukan, Jarred akhirnya menyimpulkan bahwa Windows 11 tak sesuai klaimnya yang katakan berikan performa ‘wah’.

Dari 14 games yang ia mainkan, selisih Windows 10 dan Windows 11 dalam performa bahkan tak sampai sentuh angka 1%. Salah satu di antaranya adalah W10 lebih cepat 4% pada game Far Cry 6 dan Assassin’s Creed Valhalla dibandingkan W11.

Menurut Jarred, hal tersebut menunjukkan bahwa Windows 10 terbukti masih akan jadi sistem operasi idaman para gamer.

“Tabel di atas mungkin terlihat membosankan, namun satu hal yang pasti, saya tidak suka bila sistem operasi terbaru mengklaim lebih kuat secara performa,” pungkasnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version