Ini Fitur yang Bakal Hadir di Windows 11 23H2, Tampilan Explorer Baru dan AI!

Windows 11 23h2

Pembaruan atau update Windows 11 23H2 dikatakan akan membawa sejumlah fitur baru, salah satunya tampilan jendela explorer yang kini dibuat lebih menarik. Kira-kira, apa saja fitur baru tersebut, dan kapan peluncuran resmi dari pembaruan OS tersebut? Yuk kita cari tahu bersama, brott!

Kumpulan Fitur yang Bakal Hadir di Windows 11 23H2, Apa Saja?

Tampilan baru dari ‘file explorer’ di pembaruan yang akan datang

Setiap pembaruan tentunya akan menghadirkan sejumlah perubahan, baik itu minor maupun perombakan secara besar-besaran. Nah, kebetulan pada pembaruan atau update Windows 11 23H2 ini, Microsoft menjanjikan akan membawa sejumlah peningkatan setelah disahkannya pembaruan sebelumnya.

Melansir informasi dari WindowsCentral, saat ini Microsoft sedang mempersiapkan pembaruan besarnya untuk dapat dinikmati semua user. Di antaranya adalah perombakan pada Windows Backup yang akan memudahkanmu memindahkan data dari satu PC ke PC lainnya melalui perantara OneDrive dan juga implementasi AI.

Peran dari kecerdasan buatan atau AI pada OS Windows 11 bernama AI Copilot ini dikatakan akan membantu produktivitas user saat bekerja, setidaknya berdasarkan apa yang kami lansir dari pernyataan resmi Microsoft sebagai berikut:

Menanamkan kecerdasan buatan atau AI ke dalam sistem operasi

“Memanfaatkan Windows AI Copilot ini benar-benar mudah. User cukup menekan tombolnya sekali, dan AI akan mengikuti apapun aplikasi yang kamu gunakan. Kami contohkan, semisal kamu tengah kerjakan sesuatu, AI tersebut akan mampu membuat ringkasan dari apa yang kamu kerjakan sebelumnya.”

Kemudian ada pula Taskbar Ungrouping, tampilan Volume Mixer yang lebih intuitif, dukungan RAR dan 7ZIP, Windows Lighting untuk mengatur perangkat yang memiliki fitur RGB, Dark Mode di Paint, Widget yang lebih segar, dan Windows Dev Drive yang semuanya akan hadir pada pembaruan Windows 11 23H2 yang akan datang.

Bakal Diluncurkan dalam Waktu Dekat

Perubahan kecil-kecilan di bagian pengaturan suara

Semua fitur tersebut akan disahkan, dan dijanjikan oleh Microsoft akan meluncur dalam waktu dekat ini bila tidak ada kendala. Kemungkinan pembaruan Windows 11 23H2 akan meluncur paling cepat pada bulan September ini, dan paling lambat pada bulan Oktober mendatang.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian tidak sabar untuk menjajal pembaruan ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version