Windows 11 Akan Rilis Tahun Ini, Distribusi Upgrade Gratis Tahun 2022

Windows

Seperti yang kita ketahui, Windows 11 yang dinantikan oleh banyak orang akan rilis pada akhir tahun ini. Perlu digarisbawahi bahwa Free Upgrade untuk pengguna Windows 10 baru akan dilaksanakan pada tahun 2022. Seorang pengguna Twitter, JureZAJC1 dalam cuitannya menanyakan tentang waktu perilisan Windows 11 kepada Windows.

Windows 11 Rilis Akhir Tahun

Berdasarkan cuitan di atas, kemungkinan dalam beberapa bulan yang akan datang Windows 11 akan resmi dirilis untuk khalayak ramai. Terkait Free Upgrade yang nantinya akan diberikan kepada pengguna Windows 10, telah dikatakan bahwa hal itu tidak akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kemungkinan Microsoft akan menunggu setidaknya hingga kuartal pertama tahun 2022 sebelum pada akhirnya akan memberikan free upgrade tersebut.

Hal ini tentu memudahkan para pengguna Windows 10 ketika melakukan pembaruan versi Windows nantinya. Selain itu, masih akan ada pilihan untuk melakukan clean install yang pastinya memerlukan lisensi Windows 10 asli. Yang pasti, pengguna harus rela menunggu lebih lama bila tidak melakukan clean install.

Masih Dalam Tahap Penyempurnaan

Langkah yang dilakukan oleh Microsoft ini bertujuan untuk meminimalisir masalah yang akan dialami pengguna. Dengan peningkatan fitur yang datang dua kali dalam setahun, diharapkan Windows 11 dapat meminimalisir masalah yang mungkin terjadi kedepannya.

Sebagai contoh, update DXR Windows 10 yang rilis pada tahun 2018 lalu membuat heboh karena menghapus file pada perangkat penggunanya. Akhirnya, Microsoft menghentikan pembaruan tersebut dan memutuskan untuk menyelidiki akar permasalahannya terlebih dahulu.

Windows 11 diharapkan tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti pada tahun 2018 silam. Beberapa masalah keamanan mungkin akan ditemukan dan diperbaiki, namun semua butuh waktu yang tidak sebentar oleh Microsoft.

Jadi gimana brott? Apa kalian sudah mencoba Windows 11, atau kalian lebih memilih untuk menunggu di awal tahun nanti? Yuk, kirim pendapat kalian di bawah.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version