Windows 11 Hadirkan Dynamic Lighting yang Bisa Gantikan Semua Software RGB

Windows 11 Hadirkan Dynamic Lighting

Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan dengan rumor sistem operasi milik Microsoft akan kedatangan fitur yang bisa mengontrol lighting RGB pada sistem operasi secara native. Dan tampaknya rumor tersebut sudah dibenarkan oleh Microsoft sendiri.

Sedikit informasi, Microsoft memang mengumumkan banyak fitur baru yang akan ditambahkan dalam Windows 11. Kebanyakan fitur tersebut berhubungan dengan kecerdasan buatan yang tampak sedang serius diintegrasikan oleh Microsoft. Belum lagi mereka memang salah satu pemilik perusahaan pencipta ChatGPT yaitu OpenAI.

Windows 11 Hadirkan Dynamic Lighting untuk Gantikan RGB Software Pihak Ketiga

Peripheral RGB di PC gaming sekarang

Fitur terbaru yang kelak akan digunakan untuk mengontrol lighting dan menggantikan kebanyakan software RGB ini dinamakan Dynamic Lighting. Fitur ini akan bisa kalian temukan pada setting atau pengaturan. Microsoft mengklaim pengguna akan lebih gampang mengatur perangkat yang punya lighting RGB.

Hal ini tentu cukup penting apalagi bagi gamer yang memiliki banyak perangkat RGB yang beda-beda merk. Sebagai contoh anggap kalian mempunyai mouse dari brand A dan keyboard dari brand B. Karena brand tersebut punya software mereka sendiri, kalian jadi harus memasang dua software berbeda hanya untuk mengatur lampu RGB sesuai keinginan kalian.

Tiap brand punya software pengatur RGB mereka sendiri

Fitur ini diperuntukkan demi menghilangkan kumpulan software tersebut karena Windows 11 sudah bisa mengaturnya langsung dari setting. Fitur ini juga akan masuk fase testing dan kalian bisa menemukannya pada Windows 11 versi preview builds tidak lama lagi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pentingkah Fitur Windows 11 Dynamic Lighting

Apakah fitur ini penting?

Untuk kebanyakan pengguna sebenarnya ini bukanlah fitur yang teramat penting. Tapi jika kalian adalah gamer yang mementingkan kelap-kelip lampu RGB dan membeli peripheral yang punya lampu RGB yang bisa dikustomisasi lewat software, fitur dari Microsoft ini sangat killer.

Dengan berkurangnya software tidak penting yang kalian tidak perlu install (software RGB) tentu sistem gaming kalian akan jadi lebih ringan dan resource jadi tidak perlu dialokasikan untuk hal semacam ini. 

Semoga saja fitur ini bisa hadir tahun ini lewat update tahunan mereka di 23H2 yang sudah dicanangkan akan rilis dalam kisaran tahun 2023 ini. Tapi, apakah ini masih jadi alasan yang cukup menarik untuk melakukan upgrade ke Windows 11?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version