Update Windows 11 Bernama “Moment 2” Terindikasi Bisa Memperlambat Kecepatan SSD

Windows 11 Moment 2

Pembaruan terhadap sistem operasi tampaknya tak selalu membawa kebaikan. Hal ini berani kami tulis dikarekanan Update Terbaru Windows 11 Moment 2 yang terindikasi mampu memperlambat kecepatan dari SSD secara masif.

Update Terbaru Windows 11 Moment 2 Bisa Membuat Lemot SSD

Belakangan ini, beberapa pengguna sistem operasi teranyar dari Microsoft dikejutkan oleh sebuah fitur baru, di mana update terbaru Windows 11 kedapatan membuat lemot SSD.

Efek dari update terbaru Windows 11 ini bisa kami katakan cukup masif. Di mana salah seorang user Reddit bernama mesp21 melaporkan bahwasanya kecepatan dari SSD yang ia miliki turun dari kisaran 7.000MB/s ke 3.000MB/s, bahkan bisa turun sampai ke 1.000MB/s pada laptop gaming miliknya.

Untuk membenarkan masalah tersebut, salah seorang user bernama MrBigDog99 melaporkan hal serupa. Di mana ia pun merupakan salah satu ‘korban’ dari pembaruan Windows 11 yang memperlambat kinerja dari SSD yang ia gunakan, dan membagikan beberapa gambar yang bisa kalian lihat di bawah.

Letak beda kecepatan yang benar-benar masif

Dari gambar yang ia bagikan, terdapat penurunan kecepatan yang cukup masif. Sebelum dan sesudah pembaruan tersebut memiliki perbedaan setidaknya sampai empat puluh persen.

Harus Rollback untuk Atasi Masalah yang Ada

Untuk mengatasi masalah dari update terbaru Windows 11 yang bisa memperlambat kecepatan SSD tersebut, kita diharuskan untuk melakukan rollback dari pembaruan yang telah kita lakukan sebelumnya sebagaimana yang dilakukan MrBigDog99 di atas.

Cara menghapus pembaruan Windows dengan cukup mudah

Berdasarkan katalog pembaruan resmi dari Microsoft, masalah ini terjadi saat para user melakukan pembaruan dengan nomor seri KB5023706 atau lebih dikenal dengan ‘Moment 2’.

Menariknya, hal ini bukanlah yang pertama kali, karena sebelumnya Microsoft sempat hadirkan masalah serupa pada pembaruan dengan nomor seri yang berlainan. Untuk melakukan rollback, caranya adalah sebagai berikut:

Setelah kamu selesaikan proses penghapusan pembaruan, lakukan restart pada komputer yang kalian pakai, dan saat kalian kembali melakukan pengecekan, kecepatan pada SSD akan kembali sebagaimana mestinya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version