Dihentikan, Windows 7 Akan Segera Menyusul Windows XP??

c62fc50e 9606 4b7f 9c7a f42b34d1e4a7

Kabar buruk bagi kalian yang saat ini masih menggunakan windows 7, karena Microsoft nampaknya dimulai dari kemarin 14 Januari 2019 akan menghitung mundur waktu dukungan mereka untuk windows 7 dan menurut kabar pada 14 Januari 2020 mereka akan total menghentikan seluruh dukungannya terhadap Windows 7.

Windows 7 sendiri dirilis pada 22 Oktober 2009 lalu yang berarti mereka telah melayani dan menemani kalian sudah lebih dari 9 tahun dan menurut penulis sendiri Windows 7 adalah salah satu OS yang paling sukses setelah Windows XP yang telah dimatikan terlebih dahulu setelah lebih dari 11 tahun melayani para pengguna PC diseluruh dunia. Keputusan untuk menghentikan layanan windows 7 nampaknya diambil karena Microsoft merasa Windows 7 sudah sangat ketinggalan zaman untuk saat ini karena pada zaman ini teknologi semakin berkembang dan sangat cepat berganti atau mungkin juga karena Microsoft merasa mereka mempunyai produk terbaru mereka yaitu Windows 10 namun kurang sukses di pasaran.

Namun bagi kalian yang masih ingin menggunakannya tenang saja karena kalian masih bisa menginstal dan menggunakan Windows 7 karena pada dasarnya yang dimatikan oleh Microsoft adalah layanan seperti update keamanan dari OS tersebut dan proteksi dari pengguna.

Dengan dimatikannya layanan Windows 7 tentu saja Microsoft akan memaksa para pengguna untuk beralih dan menggunakan Windows 10. Sebenarnya desas-desus ini sudah beberapa kali terdengar dan terlihat dimana mulai tahun 2015 lalu Microsoft tidak pernah memberikan update yang berarti pada Windows 7 dan akhirnya jelas sudah bahwa ternyata Microsoft secara pelan- pelan mulai menghentikan layanan mereka setelah merilis sebuah berita dan membetahukanya lewat official websitenya.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel Tech lainya serta Artikel random dari Rizki 

Exit mobile version