Windows 8 Sudah Tidak di Support oleh Microsoft

254584811

Salah satu Operating System (OS) buatan Microsoft yang dianggap bermasalah, Windows 8. Sudah tidak akan didukung oleh Microsoft. Sangat disarankan untuk segera mengupgrade OS PC ke windows 8.1 atau Windows 10 karena Microsoft memperingatkan kalau akan ada potensial resiko keamanan. Hanya membutuhkan waktu 3 tahun untuk Windows 8 terkena pelepasan support dari Microsoft, lebih tepatnya Oktober 2012.

Memang sudah banyak review negatif tentang Windows 8 karena banyak aplikasi dan driver yang tidak kompatibel dan penghilangan tombol start membuat beberapa pengguna kebingungan, dan akhirnya Windows 8 bernasib seperti Windows Vista yaitu mendapatkan waktu pensiun yang cepat.

Biasanya, Siklus support Microsoft terhadap OS baru bertahan sekitar 10 tahun, tetapi windows 8 mendapat perlakuan yang berbeda, seperti yang sudah di uraikan di Website Microsoft Support, Microsoft memperlakukan Windows 8.1 sebagai Service Pack untuk Windows 8. Tetapi menurut peraturan Microsoft, kamu diberi waktu 2 tahun dari perilisan OS untuk menginstall Service Pack, tetapi mengingat Windows 8 dirilis di tahun 2012 peraturan ini pasti sudah tidak berlaku.

“Unlike service packs that are typically just a collection of fixes, Windows 8.1 has new features and enhancements,” Microsoft said. “We designed Windows 8.1 to give customers an ability to deploy this update in a manner that is similar to how customers deploy service packs, therefore we are applying the existing service pack support policy to Windows 8.1.”

Jika kamu menggunakan Windows 8 original dan ingin mendapatkan update 8.1 silahkan coba tutorial berikut

[vc_message message_box_style=”3d” message_box_color=”warning” icon_fontawesome=”fa fa-exclamation-triangle”]Artikel ini ditulis oleh contributor. Gamebrott tidak bertanggung jawab atas ketidaktepatan, pernyataan, kekeliruan isi informasi dari contributor.[/vc_message]

Exit mobile version