Xbox & Bethesda Games Showcase – Wo Long Fallen Dynasty Diumumkan, Mirip Nioh Namun Dengan Latar Dinasti Han Cina

Wo Long Fallen Dynasty Diumumkan

Wo Long Fallen Dynasty diumumkan, yang mempunyai gameplay hampir sama dengan seri Nioh namun dengan setting waktu pada saat dinasti Han di negara Cina.

Selain FromSoftware yang terkenal dengan game – game masokis miliknya, sebenarnya ada satu developer/publisher lagi yang cukup baik dalam membuat sebuah game roguelike (game dengan tingkat kesulitan tinggi).

Ya, mereka adalah KOEI Tecmo yang memang cukup terkenal dalam membuat game berbasis sejarah Cina dan Jepang, seperti Dynasty Warriors, Samurai Warrios, Romance Of The Three Kingdoms, dan bahkan Nioh.

Game yang memiliki kemiripan dengan Nioh

Namun sepertinya mereka tidak hanya menginginkan Nioh menjadi satu – satunya game roguelike karena secara tiba – tiba, mereka mengumumkan sebuah game bernama Wo Long Fallen Dynasty di event showcase Xbox dan Bethesda pada dini hari (02.00 WIB).

Wo Long Fallen Dynasty Diumumkan

Informasi ini kami peroleh melalui Xbox/Bethesda showcase, dimana secara tiba – tiba KOEI Tecmo memberikan sebuah trailer pendek yang langsung mengingatkan para gamers terhadap game Nioh.

Gamenya sendiri menceritakan sebuah wabah mematikan menyerang Cina, yang dikatakan wabah ini berasal dari sebuah iblis yang akhirnya meracuni banyak sekali rakyat disana.

Nantinya, kita akan menjadi anggota tentara tanpa nama yang bertarung demi keberlangsungan hidupnya, latar gamenya sendiri adalah di Cina pada saat dinasti Han (sebelum terjadinya dinasti tiga negara yang sering dijadikan setting waktu dan tempat di game Dynasty Warrior).

Sedikit Breakdown Untuk Trailer Wo Long Fallen Dynasty

Kali ini penulis akan mencoba sedikit melakukan breakdown singkat untuk trailer Wo Long Fallen Dynasty, dimana terdapat beberapa hal menarik yang memang menyenangkan untuk dibahas. Check it out!!!

Iblis? Korban Wabah?

Di detik – detik awal perilisan trailer-nya, kita diperlihatkan beberapa korban dari wabah yang sudah disebutkan dari deskripsi videonya, dimana pemandangannya cukup gore dan menjijikan dengan banyak sekali lalat yang mengerubungi mayatnya.

Lalu, tidak lama kemudian beberapa korban masih belum terinfeksi akhirnya kabur dari sebuah entitas misterius, yang penulis curigai merupakan anak buah atau korban dari wabah tersebut yang ternyata malah memangsa manusia.

Bertarung dengan siapa?

Setelah itu kita diperlihatkan pertarungan dua orang dimana bagian kanan mengenakan sorban berwarna kuning, yang tentu saja sudah merujuk kepada pemberontakan sorban kuning (Yellow Turban Rebellion) yang terjadi pada akhir dinasti Han.

Untuk orang di sebelah kiri, sepertinya merupakan karakter yang akan kita mainkan nantinya yang dikatakan merupakan tentara tanpa nama yang akan bertarung demi keberlangsungan hidupnya.

Zhang Jiao??

Setelah itu kita diberikan muka orang yang terlihat memakan sebuah pil/buah yang akhirnya memberikan dirinya sebuah kekuatan untuk berubah menjadi seekor naga. Orang yang muncul di trailer ini sepertinya merupakan Zhang Jiao, yaitu pemimpin dari Yellow Turban Rebellion yang bisa dilihat dari sifat serta ikat kepala yang dikenakannya.

Guess who?

Di akhir trailer, muncul sebuah siluet yang sepertinya penulis sudah tidak perlu bahas lagi siapa orangnya, karena sudah nampak sekali dari topi dengan 2 bulu panjang yang berwarna merah (bahkan tanpa harus ada warnanya kalian tentunya sudah tau ini siapa).

Can Anybody Provide Me With A Decent Challenge??

Clue dari karakter tersebut

Namun satu hal yang cukup penulis takuti adalah, karakter ini di game seperti Dynasty Warrior saja sudah cukup sulit dan bisa dikatakan memberikan rasa takut pada masa kecil kita. Apalagi nanti di game roguelike yang memang terkenal sulitnya melawan para boss di gamenya, tentunya kita akan terbantai – bantai karena kekuatan karakter ini.

Wo Long Fallen Dynasty direncanakan akan hadir di awal tahun 2023 dan dirilis untuk Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC serta bagi yang berlangganan Game Pass.

Bagaimana menurut kalian? Apakah game ini sangat menarik setelah adanya Elden Ring sebagai salah satu game roguelike terbaik di tahun ini? Penulis pribadi sangat menunggu game ini karena setting yang dipakai adalah dinasti Han (Ya, itu saja alasannya).

Source: Xbox Youtube


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version