Wolfenstein II: The New Colossus Bobol Sebelum Dirilis

Wolfenstein II The New Colossus
MachineGames kecolongan.

Setelah beberapa kasus pembobolan game dengan Denuvo sempat ramai setelah game yang diproteksi Denuvo terbobol satu hari sejak dirilis. Kini rupanya ulah grup peretas semakin parah, mereka bahkan bisa membobol Wolfenstein II: The New Colossus sehari sebelum dirilis.

Adalah grup peretas bernama Voksi dan Revolt yang bekerjasama membobol game singleplayer buatan MachineGames tersebut. Jika dilihat dari laman Steamnya, game ini tidak memberikan informasi apapun terkait Denuvo. Namun kemungkinan game ini diproteksi Denuvo, mengingat Bethesda yang menjadi publisher gamenya cukup protektif terhadap game-game yang baru mereka rilis. Revolt sebagai pembobol game ini tidak mencantumkan apakah versi yang telah mereka bobol menggunakan Denuvo atau tidak. Sementara di sub-forum Reddit mengatakan bahwa game ini diproteksi oleh Denuvo. Menariknya, meskipun sudah dibobol, gamenya tetap membutuhkan Steam sebagai DRM, menandakan Voksi dan Revolt gunakan metode lawas yang disebut dengan metode SpaceWar.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dengan adanya pembobolan yang bahkan sebelum gamenya dirilis, maka Denuvo versi saat ini otomatis benar-benar tidak memiliki fungsinya sama sekali. Akan sangat menarik apabila Bethesda, publisher lain, bahkan Denuvo sendiri menanggapi kasus ini, entah dengan merilis versi baru Denuvo atau mungkin melalui tindakan hukum.

Source: Reddit

Exit mobile version