Bingung Work From Home?, 5 Aplikasi Ini Dapat Bantu Kamu

work from home

Saat ini topik mengenai Work From Home tengah gencar dilaksanakan. Hal ini terkait dengan mewabahnya virus Corona di Indonesia dan dunia. Virus Corona, saat ini telah menyebabkan berbagai peraturan mengenai penanganan virus dimana salah satunya adalah menerapkan peraturan Work From Home.

Work From Home sendiri adalah sebuah peraturan untuk para pekerja, terutama para karyawan untuk melakukan pekerjaan mereka di Kantor. Tentu saja, mungkin akan ada beberapa diantara mereka merasa kurang maksimal saat bekerja dari rumah, karena otomatis akan menghambat performa dan mungkin akan merasa jenuh.

Oleh karena itu, Gamebrott akan memberikan tips untuk membuatmu makin nyaman saat bekerja dirumah dan tetap maksimal. Sehingga, kamu tak akan mudah jenuh ataupun bosan serta tak takut untuk lupa bahkan bentrok mengenai tugas yang diberikan oleh bos atau kepala bagianmu.

1 Zoom

Zoom adalah sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menggelar acara seperti Video Conference. Dalam sebuah perusahaan, tentu saja Video Conference adalah salah satu yang diperlukan untuk melaksanakan sebuah meeting, atau rapat.

Oleh karena itu, Zoom bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menggelar video conference. Tak seperti aplikasi video conference lainya, Zoom memiliki kemampuan untuk menampung hingga 1.000 orang dalam sebuah room. Berbeda dengan Skype yang hanya bisa menampung maksimal sebanyak 250 orang saja.


2 Trello

Trello adalah sebuah aplikasi To-Do List yang pasti sangat familiar denganmu, terutama untuk para kalian pekerja remote atau para Freelancer. Aplikasi Trello memungkinkanmu untuk terhubung dengan tim milikmu untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan secara bersama-sama.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu dan tim kamu tak akan bertabrakan dan bingung mengenai tugas-tugas yang diberikan oleh atasanmu. Cara penggunaan Trello sendiri juga sangat mudah dan tak akan membuatmu bingung.


3 Spotify

Bekerja dirumah dan secara mandiri, lama-kelama’an kadang bisa membuatmu jengah dan merasa bosan. Hal ini bisa terjadi karena kamu tak memiliki teman untuk sekedar mengobrol dikala kamu sedang bosan atau mengalami kesulitan dengan pekerjaan yang tengah kamu kerjakan.

Oleh karena itu, Spotify bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu gunakan, dengan menggunakan spotify kamu akan bisa mendengarkan musik yang yang kamu sukai dan akan membuatmu makin betah saat bekerja sendiri. Dalam sebuah penelitian, ternyata medengarkan musik juga bisa sedikit meredakan stress loh!.


4 Teamviewer

Teamviewer adalah salah satu aplikasi yang memnungkinkamu untuk mengontol layar milik komputer temanmu yang terhubung. Dengan menggunakan Teamviewer, kamu bisa meminta bantuan kepadamu jika kamu memiliki kendala pada pekerjaan milikmu, seperti saat menemukan error atau masalah yang membuatmu bingung untuk menyelesaikanya.

Biasanya, Teamviewer digunakan oleh para tim freelancer yang berhubungan dibidang programing dimana biasanya mereka akan menggunakan aplikasi ini apabila terdapat kendala dan eror pada code aplikasi yang tengah mereka kerjakan.


5 VPN

Virtual Private Network atau VPN adalah sebuah aplikasi yang memungkinkanmu untuk membuka situs-situs yang dilarang oleh pemerintah. Namun fungsi utama dari VPN adalah untuk melindungi jalur koneksi internet kamu dari para peretas. Dengan menggunakan VPN, maka setidaknya kamu akan sedikit merasa lebih aman terhadap data-data milik perusahaanmu agar tak mudah diretas oleh para peretas.

Namun, kamu juga harus pandai-pandai memilih VPN yang tepat untuk kamu gunakan. Sebab, ada beberapa VPN yang disinyalir memanfaatkan data para client miliknya, terutama pada VPN gratis.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan tech dari Rizki.

Exit mobile version