World Health Organization (WHO) membuat akun di TikTok karena Coronavirus!

tiktok micdotcom

Minggu ini, WHO (World Health Organization) salah satu organisasi yang bergerak dalam bidang kesehatan baru-baru ini mengejutkan warga net karena membuat akun di TikTok. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari kerja yang mereka lakukan untuk memutus mis-informasi yang diberikan oleh warga net secara online. TikTok belakangan ini memiliki banyak memes terkait dengan coronavirus, sampai – sampai ada seorang remaja di canada yang membuat TikTok dan mengatakan bahwa temannya merupakan salah satu orang canada yang telah terkena virus tersebut.

WHO membuat akun untuk memberitahukan informasi yang akurat untuk para pengguna TikTok Terkait Coronavirus

@whoWe are joining @tiktok to provide you with reliable and timely public health advice! Our first post: How to protect yourself from ##coronavirus ?? original sound – who

Pasalnya organisasi dunia tersebut membuat sebuah akun social media TikTok tersebut dan mengajarkan penggunanya apa yang mereka harus lakukan saat terinfeksi virus tersebut. Dalam video yang telah dibuat di TikTok WHO tersebut, pengguna bisa melihat Benedetta Allegranzi salah satu technical  lead of infection prevention dan control menjelaskan mengenai cara penanganan kepada orang – orang yang memiliki gejala – gejala terinfeksi virus tersebut. Kemudian di akhir video singkat tersebut Benedetta menyuruh kalian yang ingin melihat informasi lebih lanjut untuk menuju official website WHO.

WHO menjelaskan dalam deskripsinya tersebut bahwa hal ini ditujukan agar pengguna TikTok juga bisa mendapatkan informasi yang cepat dan lebih akurat. Semoga saja dengan WHO masuk di TikTok pengguna bisa menjadi lebih terdidik untuk mendapatkan informasi terkait dengan virus tersebut.

Source: Roonby

Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai TikTok, dan Artikel lainnya dari penulis kita Jay!

Exit mobile version