Wow ! 3 Board Games Ini akan Diangkat ke Layar Lebar

Saat ini, banyak film populer yang diangkat dari dunia komik dan mainan koleksi. Beberapa yang paling populer adalah film-film dari komik superhero seperti Batman v Superman, Captain America: Civil War dan Doctor Strange. Sedangkan dari mainan koleksi ada Hasbro Cinematic Universe dengan franchise filmnya yaitu Transformers dan G.I. Joe. Melihat hal tersebut, rupanya mampu menarik perhatian para studio film untuk lebih banyak mengadaptasi film dari berbagai barang yang populer di masyarakat. Salah satu contohnya adalah board game yang mulai diprediksikan akan menjadi lahan adaptasi menarik untuk film-film Hollywood. Hal tersebut terbukti dari makin banyaknya film adaptasi board game yang tengah disiapkan oleh para studio film. Penasaran dengan apa saja film tersebut? Berikut ini tiga diantaranya!

 

1. Risk

Image by gizmodo

Risk adalah board game strategi bertemakan perang yang diciptakan oleh sutradara asal Prancis, Albert Lamorisse. Dalam game ini, pemain harus merancang berbagai strategi dan menentukan keputusan yang paling menguntungkan agar dapat memenangkan game-nya. Kabar baiknya, game yang dimainkan dengan bantuan dadu ini telah dipastikan akan diangkat ke layar lebar oleh Sony Pictures.

Sony Pictures sendiri sudah mendapatkan lisensi board game Risk untuk kemudian mengadaptasi filmnya. Namun, tampaknya kita harus menunggu cukup lama sebelum melihat Risk di layar lebar, karena sampai artikel ini ditulis belum ada informasi apapun terkait sutradara, waktu rilis maupun para cast filmnya.

 

2. Monopoly

Image by hasbro

Siapa sih yang tidak tahu Monopoly? Board game satu ini berhubungan dengan ekonomi Monopoli, bisnis dan pajak. Dalam memainkannya, pemain harus melempar dadu lalu bergerak di atas papan untuk membeli atau menjual berbagai properti. Setelah beberapa tahun lalu Monopoly diangkat menjadi sebuah game oleh NetMarble, kini kita akan dapat menyaksikan Monoply dalam bentuk film.

Seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, bahwa studio Lionsgate sudah lama ingin mengangkat board game ini ke layar lebar. Sebelumnya, Monopoly sudah akan diangkat oleh studio film lainnya namun dibatalkan, sehingga proyek tersebut kini didanai oleh Lionsgate. Film Monopoly sendiri dikabarkan akan berfokus pada seorang anak yang menggunakan kecerdikan dan kepintarannya untuk mendapat berbagai keuntungan finansial.

 

3. Candy Land

Image by target

Candy Land adalah racing board game yang populer di Amerika. Dalam game ini, pemain harus melakukan balapan dengan pemain lain untuk menemukan Raja Candy Land. Setelah sebelumnya diangkat menjadi game mobile oleh berbagai developer game, akhirnya Candy Land akan diangkat ke layar lebar oleh Columbia Pictures. Film ini akan menjadi film animasi dan disutradarai oleh Kevin Lima (sutradara 102 Dalmatians).

Sayangnya, proyek film ini dihentikan untuk sementara karena Landmark Entertainment Group menggugat hak adaptasi film-nya. Landmark Entertainment menyesalkan keputusan Hasbro yang memberikan keputusan sepihak terkait hak adaptasi film ini. Sampai artikel ini ditulis, belum ada kabar mengenai kelanjutan proyek filmnya. Namun, sangat mungkin jika nantinya Candy Land diadaptasi kembali karena Candy Land yang ikut tampil di Wreck it Ralph ternyata mendapat respon positif dari penonton.

 

Itulah tiga board game populer yang akan diangkat ke layar lebar. Jika kamu ingin mencoba berbagai macam board game, kamu bisa join ke Colony Collection Market: Toys & Games di Hall B, Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember mendatang. Di sana, kamu dapat berkumpul bersama teman-teman dari komunitas Archanum Hobbies dan mencoba berbagai macam board game seru. Pastinya bakal seru banget, karena memiliki berbagai macam jenis game-nya, kamu juga bakal diajari oleh temen-temen yang sudah ngerti banget cara bermainnya. Jadi jangan ketinggalan yah.

Exit mobile version