Wujud PlayStation 5 akan Diumumkan Bulan Mei?

in , ,
Sony mengubah bulan pengumumannya?

Kandasnya E3 2020 tahun ini karena wabah COVID-19 menjadi salah satu hal yang disesalkan banyak pihak. Pasalnya, banyak sekali publisher maupun developer yang terpaksa harus mengubah pengumuman produk barunya dengan cara lain. Beruntung acara digital Summer of Gaming milik IGN, bisa menjadi obat bagi publisher maupun para gamer yang menantikan hal baru apa saja, yang akan hadir untuk generasi console selanjutnya.

Wabah tersebut juga berdampak pada pengumuman console generasi baru dari dua perusahaan raksasa video game seperti Sony dan Microsoft. Menurut salah satu analis video game terpercaya Daniel Ahmad, event yang sebelumnya direncanakan pada tanggal 9-11 Juni 2020 tersebut akan diubah tanggalnya. Bisa menjadi lebih awal, lebih lambat, dan saat tanggal yang seharusnya diisi oleh E3.

Menariknya, Ahmad menjelaskan bahwa console generasi teranyar akan diumumkan lebih awal. Dengan kata lain, kemungkinan besar PlayStation 5 akan pamerkan wujudnya sebelum Juni 2020 atau selambat-lambatnya bulan Mei nanti. Meskipun demikian, Ahmad juga memperingatkan bahwa rencana tersebut bisa saja berubah jelang pengumumannya. Ini berarti kamu tak boleh menjadikan informasi tersebut patokan utama.

Situs lain seperti VGC menambahkan informasi lebih lanjut dari yang Daniel Ahmad jelaskan. Menurut sumbernya, Sony berencana mengumumkan bentuk PlayStation 5 pada bulan Mei 2020. Microsoft juga akan mengumumkannya pada bulan Mei namun dengan tambahan event digital showcase saat tanggal di mana E3 seharusnya dilaksanakan.

VGC juga mengatakan bahwa rencana ini bisa saja berubah, akibat wabah COVID-19 yang sukses mengacaukan rencana marketing Sony Interactive Entertainment. Salah satunya adalah perilisan dari The Last of Us Part II.

Hingga detik ini, kita telah mengetahui bagaimana wujud Xbox Series X yang tegap berdiri layaknya lemari pendingin. Namun belum ada kejelasan sama sekali tentang bagaimana wujud dari PlayStation 5 sendiri selain controller yang mereka beri nama DualSense. Sebuah controller dengan wujud cukup “mirip” dengan controller Xbox One namun dengan berbagai perubahan.

Tentunya kami memperingatkanmu agar tak mempercayai informasi di atas mentah-mentah. Karena bisa saja Sony maupun Microsoft mengubah tanggalnya yang berakhir berbeda dengan yang telah dirumorkan.

PlayStation 5 dan Xbox Series X rencananya akan diluncurkan akhir tahun 2020. Sayangnya, belum ada kejelasan sama sekali dari Sony maupun Microsoft tentang perubahan tanggalnya.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation 5 dan Xbox Series X, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).